[Ulasan] Gochuumon wa Usagi Desu ka? BLOOM (Si Imut Kembali!)

Rize, Chino, dan, Cocoa
Rize, Chino, dan, Cocoa – ©Koi, Houbunsha/Gochuumon wa Usagi Desu Ka? BLOOM | Di lisensi oleh Muse Communication Co., Ltd.99

Setelah sekian lama akhirnya saya membuat ulasan lagi. Kali ini dimulai dari anime yang imut-imut dulu. Dan kebetulan bisa kalian tonton gratis secara legal di Kanal YouTube Muse Indonesia dengan takarir Bahasa Indonesia juga tentunya.

Cerita

Sedikit informasi, kalau saya termasuk yang suka menonton anime Gochuumon wa Usagi Desu Ka? meski hanya sebatas Cute Girls Doing Cute Thing atau gampangnya, “Karakter imut yang melakukan hal imut”. Yap, anime seperti ini bisa dibilang ceritanya tidak ada. Itu yang saya pikirkan. Tapi ternyata tidak. Dari Season 1 sebenarnya kita disuguhkan cerita yang sangat sederhana.

Yaitu tentang keseharian Chino dan pengembangan karakter disekitarnya. Mulai dari Cocoa yang ingin menjadi Kakak dari Chino. Dan Chino sendiri pun ada rasa ingin juga untuk menjadi adiknya Cocoa.Meski terasa seperti sifat suatu karakter, tapi memang seperti inilah ceritanya.

Kalau kalian sudah menonton hingga episode terbaru, ada adegan di mana Chino berani mengambil langkah yaitu berpisah dengan sahabat-sahabatnya, Maya dan Megu, di mana mereka akan masuk sekolah yang berbeda saat SMA nanti.

Pasukan Chimame
Pasukan Chimame – ©Koi, Houbunsha/Gochuumon wa Usagi Desu Ka? BLOOM | Di lisensi oleh Muse Communication Co., Ltd.

Pengembangan karakter ini bukati kalau anime Gochuumon wa Usagi Desa Ka? tidak hanya menjual karakter yang imut. Tapi memiliki cerita yang dalam seperti persahabatan, persaudaraan, kekeluargaan, dan semua yang berhubungan dengan ikatan antar sesama.

Baca Juga:  [Ulasan] Rio: Rainbow Gate! (Si Dealer Cantik)

Grafis

Di Season ketiga, anime Gochuumon wa Usagi Desu Ka? diambil alih oleh Encourage Film. Meski begitu, menurut saya hampir tidak ada perubahan. Karakternya yang imut juga masih Ada. Malah, saya tidak melihat adanya perbadaan dari Season sebelumnya.

Efek-efek adegan, suara dan beberapa hal kecil lain juga masih diselipkan. Saya pikir akan baru untuk membedakan kalau, “Ini lo, Season 3!”. Ternyata tidak. Epilog di mana obrolan kecil di bar Rabbit House juga masih diselipkan.

Karakter

Sebenarnya tidak ada yang perlu dijelaskan. Karena sudah saya jabarkan di tag Cerita sebelumnya mengenai pengembangan karakter. Mungkin untuk saat ini saya masih penasaran dengan kisah mereka ketika naik kelas nanti. Soalnya Chino, Maya, dan Megu bakal masuk SMA yang berbeda. Kira-kira bakal seperti apa ya ceritanya?

Oh, saya juga butuh sedikit penampakan Mocha, kakaknya Cocoa. Ahahaha. Soalnya sampai episode terbaru tayang, dia masih belum muncul juga.

Musik

  • Lagu Pembuka: Tenkuu Cafeteria 「天空カフェテリア」 oleh Petit Rabbit (Sakura Ayane, Minase Inori, Taneda Risa, Sato Satomi, Uchida Maaya)
  • Lagu Penutup: Nakayoshi! ○! Nakayoshi!「なかよし!○!なかよし!」 oleh Chimame-tai (Minase Inori, Tokui Sora, Murakawa Rie)

Seperti biasa, Gochuumon wa Usagi Desu Ka? selalu dibuka dengan Cocoa, Rize, Syaro, Chiya, dan Chino. Lalu ditutup dengan Pasukan Chimame, yaitu Chino, Maya, dan Megu. Lagu-lagunya memang enak didengar. Suasana imutnya itu dapet banget.

Baca Juga:  [Ulasan] Tokyo Ghoul root A

Kenikmatan Menonton

Cocoa
Cocoa – ©Koi, Houbunsha/Gochuumon wa Usagi Desu Ka? BLOOM | Di lisensi oleh Muse Communication Co., Ltd.

Dari Season 1 saya memang suka anime seperti ini. Anime yang santai, ceritanya tidak begitu berat, dan penghilang stress setelah menonton anime dengan cerita yang berat. Tapi saya tahu ada juga yang tidak suka menonton anime seperti ini karena menganggap tidak ada ceritanya sama sekali.

Saya juga tidak menyalahkan mereka dan itu hak masing-masing untuk memilih hiburan di industri anime seperti sekarang ini.

Tapi, buat yang benar-benar ingin hiburan kecil dengan cerita yang sangat amat ringan, saya sangat merekomendasikan anime Gochuumon wa Usagi Desu Ka? ini. Apalagi sekarang sudah bisa ditonton gratis secara legal di Kanal YouTube Muse Indonesia.


Penilaian
Overall
8.4/10
8.4/10
  • Cerita - 9/10
    9/10
  • Grafis - 8/10
    8/10
  • Karakter - 8/10
    8/10
  • Musik - 8/10
    8/10
  • Kenikmatan - 9/10
    9/10
Sending
User Review
0/10 ( votes)

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.