Penayangan Toaru Kagaku no Railgun T Episode 7 Ditunda Karena Virus Corona

Misaka Mikoto
Misaka Mikoto – ©2018 Kazuma kamachi/Motoi Fuyukawa/KADOKAWA/PROJECT-RAILGUN T

Toaru Kagaku no Railgun T Episode 7 yang seharusnya tayang pada Jum’at tanggal 21 Februari 2020 besok ditunda karena Virus Corona. Pengumuman ini sedikit mengejutkan setelah berita penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Jepang yang ternyata positif terjangkit Virus Corona.

Perlu diketahui, Kapal Pesiar yang membawa 3700 penumpang tersebut di karantina setelah salah seorang penumpangnya yang turun di Hongkong positif terjangkit Virus Corona. Akibatnya, seluruh penumpang di kapal tersebut di karantina setidaknya dua minggu untuk menjalani beberapa tes kesehatan sebelum meninggalkan kapal.

Sampai saat ini diduga lebih dari 200 penumpang warga Jepang diduga positif Virus Corona dan 3 orang Kru Kapal asal Indonesia juga diduga positif terinfeksi Virus Corona. Meski masih dugaan tapi berita ini sangat heboh hingga jadwal penayangan Toaru Kagaku no Railgun T menjadi kacau.

Uiharu Kazari
Uiharu Kazari – ©2018 Kazuma kamachi/Motoi Fuyukawa/KADOKAWA/PROJECT-RAILGUN T

Penayangan Ulang

Akibat perubahan jadwal ini, episode 6 Toaru Kagaku no Railgun T yang sudah tayang minggu lalu akan disiarkan ulang. Dan episode 7 sendiri masih menunggu pengumuman resmi akan disiarkan kapan.

Sebagai informasi, Toaru Kagaku no Railgun T adalah seri sempalan atau orang lebih mengenalnya spin-off dari anime Toaru Majutsu no Index. “T” pada judul artinya Third, maksudnya adalah sudah Season ke-3. benar,

Anime ini bercerita di mana 80% penduduk kota berisi para pelajar yang memiliki kekuatan esper. Setiap pelajar memiliki kekuatan psikis yang unik. Misaka Mikoto adalah siswi yang memiliki kekuatan memanipulasi listrik. Dia termasuk dalam peringkat ketiga dari tujuh esper Level 5.

Baca Juga:  Adachi to Shimamura Memperlihatkan PV Pertamanya

Suksesnya Penayangan Pertama Toaru Kagaku no Railgun

Seri anime ini pertama kali mengudara pada Oktober 2009 dengan total 24 episode dan dikerjakan oleh Studio J.C.Staff. Hal ini membuat penjualan manga Toaru Kagaku no Railgun meningkat dan berhasil terjual sebanyak 2,45 juta kopi.

Bahkan lagu tema dari seri pertama yang berjudul “Only My Railgun” berhasil memenangkan Lagu Tema Terbaik 2010 pada Animation Kobe Awards. Dilanjut season kedua dengan judul Toaru Kagaku no Railgun S pada April 2013 dengan total 24 episode, lalu season ketiga yang baru tayang Januari 2020 ini.

Menariknya, staf yang mengerjakan dari season 1 masih sama, yaitu Tatsuyuki Nagai sebagai direktur dan Seishi Minakami sebagai pembuat naskah. Bahkan studio yang menggarapnya pun masih J.C.Staff.


Sumber: Situs Resmi Anime Toaru Kagaku no Railgun

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.