[Sinopsis] Sora no Aosa wo Shiru Hito yo (Her Blue Sky)

Her blue Sky
Her blue Sky – ©2019, Sora Ao Project

Anime Sora no Aosa wo Shiru Hito yo atau lebih dikenal dengan Her Blue Sky adalah movie drama karya tiga orang pernah membuat Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau lebih dikenal AnoHana pada tahun 2011 dan Kokoro ga Sakebitagatterunda pada tahun 2015.

Ketiga orang yang dimaksud tersebut adalah Tatsuyuki Nagai sebagai direktur, Mari Okada yang membuat skrip, dan Masayoshi Tanaka bertugas mendesain karakter sekaligus pengarah animasi. Bahkan formasi ini sama seperti pada judul-judul yang mereka buat sebelumnya.

Sebagai perbandingan, AnoHana dan Kokoro ga Sakebitagatterunda mendapat nilai rata-rata diatas 8, bahkan AnoHana sendiri termasuk sangat sukses karena berhasil menjual Blu-ray volume 1 dengan penjualan 31.000 keping pada minggu pertamanya. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut, movie baru ini pun menjadi salah satu judul yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Sebagai catatan, movie Her Blue Sky ini sudah tayang di bioskop Jepang pada tanggal 11 Oktober 2019, dan Encore Films pun resmi akan membawa Her Blue Sky ke bioskop Indonesia.

Nah, sebelum masuk ke Indonesia, kita lihat dulu seperti apa sih anime ini?

Sinopsis Her Blue Sky

Aoi Aioi
Aoi Aioi – ©2019, Sora Ao Project

Aoi Aioi adalah siswi SMA yang tinggal bersama kakak perempuannya yang bernama Akane. Mereka mulai tinggal berdua sejak orang tua mereka meninggal karena kecelakaan 13 tahun lalu. Karena merasa membebani kakaknya, Aoi Aioi pun terpikir untuk pindah ke Tokyo setelah lulus nanti untuk mengejar impiannya bermain musik.

Baca Juga:  [Sinopsis] Dumbbell Nan Kilo Moteru? (Cewek-Cewek Nge-Gym)

Impiannya tersebut terinspirasi dari mantan pacar kakak perempuannya yang bernama Shinnosuke “Shinno” Kanamuro. Shinno merupakan bagian dari band musik yang dibuat dan dia pergi ke Tokyo setelah kedua orang tua Aoi dan Akane meninggal untuk mengejar impiannya menjadi bassis profesional. Dan hingga saat ini dia tidak pernah kembali lagi.

Suatu sore, saat Aoi berlatih bermain gitar di wisma, secara kebetulan dia bertemu dengan Shinno versi 18 tahun, perawakannya persis seperti 13 tahun lalu. Padahal Shinno dewasa versi 31 tahun juga ada di kota tersebut, tentu saja dengan sifat yang berbeda dari yang versi mudanya.

Anehnya, kenapa bersi 18 tahun bisa muncul di sini? Dari sini cerita dari sudut pandang Aoi Aioi pun dimulai dengan beberapa teka-teka dan misteri yang muncul.

Cerita yang Membingungkan?

Aoi Aioi dan Shinno
Aoi Aioi dan Shinno – ©2019, Sora Ao Project

Terus terang apa yang saya tangkap dari membaca sinopsis dari situs resmi adalah seperti yang tertulis di atas. Saya sendiri masih belum yakin apakah terjemahan saya benar? Karena bila benar, berarti misteri ini bakal seru karena saya sendiri penasaran, kok bisa Shinno-nya ada dua? Versi 31 tahun dan 18 tahun.

Disaat yang bersamaan saya juga dibuat bingung, seolah ini cerita dari Akane dan mantan pacarnya tapi diambil dari sudut pandang adiknya, yaitu Aoi Aioi. Dan entah kenapa saya berasumsi kalau kakak-adik Akane dan Aoi adalah kunci dari inti cerita Her Blue Sky.

Baca Juga:  [Ulasan] Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou

Entahlah, tapi dilihat dari nilai myanimelist yang mendapat angka di 7,5 sepertinya lumayan menjanjikan. Meski tidak setinggi AnoHana, tapi setidaknya masih mendapat angka yang patut untuk ditunggu di Bioskop nanti.

Tema Lagu

Lagunya sendiri dibawakan oleh Aimyon dengan judul “Aoi”. Terus terang saya baru dengar nama penyanyi ini. Tapi mendengar di trailer versi movie-nya ternyata asyik juga. Hanya dengan menonton trailer versi movie berdurasi 3 menit rasanya sudah mewakili perasaan yang terkandung dalam animenya.

Trailer

Trailer Her Blue Sky Movie Version – ©2019, Sora Ao Project

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah trailer versi movie yang diunggah dari kanal YouTube Aimyon sendiri. Untuk versi video promosi dari animenya langsung mungkin akan saya posting di artikel berikutnya. Tunggu saja.

Sedikit bocoran, Moxienotion bersama Encore Films melalui cuitannya di Twitter secara resmi akan membawa anime Sora no Aosa wo Shiru Hito yo atau yang kita kenal Her Blue Sky ini ke Bioskop Indonesia pada tanggal 11 Maret 2020.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.