[Sinopsis] Koisuru Asteroid (Ketika Semuanya Salah Paham)

Koisuru Asteroid
Koisuru Asteroid – ©Quro, HOBUNSHA/SMA Hoshizaki

Malam ini Koisuru Asteroid menayangkan episode pertamanya, dan karena itu juga saya ingin memberi tahu sedikit sinopsis mengenai anime ini. Tenang saja, ini berdasarkan pengenalan cerita yang ditulis pada halaman resmi Koisuru Asteroid dan kesimpulan saya berdasarkan PV atau Promsosi Video.

Sedikit trivia mengenai anime Koisuru Asteroid, diadaptasi dari manga empat panel karya Quro. Lalu dijadikan seri oleh Hobunsha Seinen Manga dalam majalah Manga Kirara Time sejak Januari 2017, dan hingga kini memiliki dua volume tankoubon.

Lalu kini, studio Doga Kobo akhirnya mengambil judul ini untuk diadaptasikan menjadi seri anime dengan arahan Daisuke Hiramaki.

Sinopsis

Mira dan Suzu
Mira dan Suzu – ©Quro, HOBUNSHA/SMA Hoshizaki

Saat kecil, Mira Konohata ikut keluarganya pergi berkemah di suatu daerah perkemahan. Di sana Mira bertemu dengan seorang anak lelaki bernama Ao yang sedang melihat bintang di langit. Mira yang memperhatikan pun mendekatinya dan menanyakan apa yang dilakukan anak lelaki tersebut.

Lalu mereka saling mengobrol dan Ao berkata kalau ada bintang yang sama dengan nama Mira. Mira yang terkejut pun senang tapi sekaligus sedih, karena tidak ada bintang yang bernama Ao. Lalu mereka membuat janji suatu saat nanti akan menjelajah asteroid untuk mencari bintang bernama Ao.

Beberapa tahun kemudian mira masuk SMA Hoshizaki dan bergabung klub astronomi agar bisa memenuhi janjinya disaat kecil bersama Ao dulu. Sayangnya, ternyata klub astronomi digabung dengan klub perkumpulan penelitian geologis menjadi klub sains atau ilmu pengetahuan bumi.

Baca Juga:  [Sinopsis] Fruits Basket 2019 (Gadis dan Zodiak China)

Mira yang ingin sekali memenuhi janjinya tetap masuk klub baru tersebut dan bertemu Ao, anak yang dulu dia temui saat kecil. Tapi sayangnya dia salah paham, ternyata penampilan Ao tidak seperti yang dia pikirkan selama ini.

Jadwal Tayang

Jadwal Tayang Koisuru Asteroid
Jadwal Tayang Koisuru Asteroid – ©Quro, HOBUNSHA/SMA Hoshizaki
  • AT-X: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 18.30 WIB
  • Tokyo MX: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 20.30 WIB (Khusus tanggal 3 tayang jam 21.00 WIB)
  • SUN TV: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 22.00 WIB
  • KBS Kyoto: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 22.00 WIB
  • TV Aichi: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 25.05 WIB atau pukul 01.05 dini hari dan sudah masuk hari Sabtu.
  • BS11: Setiap Jum’at mulai tanggal 3 Januari 2020 pukul 21.00 WIB

Selain itu, Anime Koisuru Asteroid juga akan ditayangkan dibeberapa situs stream legal seperti dANIME STORE di hari yang sama, AbemaTV pada tanggal 6 Januari, niconico, Hulu, U-NEXT, GYAO!, Amazon Prime Video, dan masih banyak lagi. Silakan kalau mau lihat jadwal lengkapnya bisa di web resminya.

Oh iya, khusus penayangan di situs stream legal akan ditayangkan apda pukul 20.00 WIB disemua platform.

Video Promosi

PV 2 Koisuru Asteroid – ©Quro, HOBUNSHA/SMA Hoshizaki

Dilihat dari genre dan ilustrasi karakter yang saya tonton pada PV 2 diatas, saya rasa sepertinya akan menjadi anime keseharian biasa. Tapi kalau dilihat dari sinopsisnya mungkin malah ke anime serius.

Baca Juga:  [Sinopsis] Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou! (Tubuhku, kok?)

Entahlah, saya pribadi jadi anime keseharian biasa pun tidak masalah. Apalagi yang ambil adalah Doga Kobo, karakter moe-nya itu dapet banget. Baiklah, waktunya nonton episode 1 sekarang!

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.