[Sinopsis] Anime Pet – Cerita Tentang Pengendalian

Tsukasa dan Hiroki, Anime PET
Tsukasa dan Hiroki, Anime PET – ©Ranjou Miyake/KADOKAWA/Komite Produksi PET

Anime Pet adalah salah satu judul yang akan tayang Januari 2020 nanti. Judul dan sampulnya benar-benar menarik perhatian saya. Setelah saya tengok ternyata memiliki genre supernatural dan psikoligikal, yang bayangan saya ini bakal memiliki cerita yang gelap.

Sedikit trivia untuk yang belum tahu, Anime Pet ini adalah adaptasi manga buatan Ranjou Miyake yang terbit tahun 2002 – 2003 dengan total 5 Volume.

Dan sebenarnya ini sudah ada animenya yang tayang tahun 2009 tapi saya tidak menemukan judul lengkapnya. Lalu dibuat ulang dan rencana awal tayang Oktober 2019 ini, tapi tertunda dan sekarang dipastikan tayang Januari 2020 yang digarap oleh Geno Studio.

Sinopsis

Jadi ceritanya anime pet ini mengisahkan tentang manusia yang bisa masuk dan mengendalikan pikiran seseorang. Kekuatan seperti ini biasanya dipakai untuk menyelidiki kasus dan mengintip pikiran seseorang kalau-kalau akan melakukan hal buruk, anggap saja paling buruknya adalah pembunuhan.

Tapi, daya kekuatan ini cukup kuat dan bisa menghancurkan pikiran seseorang, malah bahayanya bisa menyerang balik pengendalinya dan melahap perasaan maupun mental si pemilik kekuatan tersebut.

Hiroki, Anime PET
Hiroki, Anime PET – ©Ranjou Miyake/KADOKAWA/Komite Produksi PET

Maksudnya, mental si pengendali juga harus kuat. Ini sama saja seperti orang yang polos terus dipaksa melihat korban pembunuhan sadis secara langsung. Apa yang bakal terjadi? Pastinya kaget dan syok berat. Bahkan bisa menjadi trauma berlebihan.

Baca Juga:  [Sinopsis] Joshi Kausei (Anime Tanpa Dialog?)

Nah, untuk mencegah hal tersebut ada sesuatu yang disebut “rantai” untuk melindungi pikiran dan perasaan setiap hati pengendali agar tidak terlalu baper dan berusaha membuat pikiran si pengendali tetap terbuka untuk bisa menerima kenyataan yang ada.

Jadwal Tayang

  • Tokyo MX: Setiap Senin mulai 6 Januari 2020 pukul 20.00 WIB
  • BS11: Setiap Senin mulai 6 Januari 2020 pukul 21.00 WIB
  • AT-X: Setiap Senin mulai 6 Januari 2020 pukul 21.00 WIB
  • HBC: Setiap Minggu mulai 12 Januari 2020 pukul 23.25 WIB

Ada siaran ulangnya juga di AT-X setiap Rabu pukul 13.00 WIB dan Sabtu pukul 05.00 WIB.

Jadwal di atas sudah saya konversikan ke GMT +7 atau waktu Indonesia Bagian Barat. Untuk jadwal melalui stream legal masih belum tahu akan diambil oleh siapa saja, jadi sebaiknya kita tunggu saja.

Video Promosi

PV 1 Anime PET – ©Ranjou Miyake/KADOKAWA/Komite Produksi PET

Dari video promosi di atas bisa dilihat kalau animenya bakal gelap baik dari segi cerita dan horornya. Saya sendiri juga masih belum tahu yang memiliki kekuatan untuk mengintip isi pikiran orang lain itu hanya orang tertentu atau memang ada banyak.

Oh iya, arti PET sendiri diambil dari orang yang tumbuh dari rasa takut dan sudah terbiasa dengan hal-hal yang bisa dibilang mengerikan dalam hidupnya. Setidaknya begitu kesimpulan saya mengenai arti PET. Mungkin nanti akan saya jelaskan lebih rinci dalam ulasan anime PET ini.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.