Mengenal Kawadoko, Tradisi Kecil Musim Panas di Jepang

Kawadoko di Tada-kun ©TADAKOI PARTNERS
Kawadoko di Tada-kun – ©TADAKOI PARTNERS

Kawadoko, sebuah istilah yang muncul saat saya menonton Tada-kun wa Koi wo Shinai. Istilah ini muncul di episode 8 saat Tada dan teman-temannya pergi untuk mengambil foto bintang. Karena penasaran, saya pun menelusuri lebih lanjut di internet, ternyata sebuah tradisi kecil yang unik di musim panas.

Musim panas di Jepang terjadi di Bulan Juni – Agustus, temperatur suhu ketika musim panas berkisar 26 – 35 derajat Celcius. Suhu ini terbilang sangat panas di sana. Sebentar, di Indonesia setiap hari kalau lagi panas sampai berapa, ya? Di daerah saya, Cilacap, paling tinggi bisa 32 derajat Celcius. Ini pun sudah terik. Bagaimana dengan 35, ya?

Apa Itu Kawadoko?

Kawadoko di Kyoto
Sumber Gambar: matcha-jp.com

Nah, di cuaca yang panas ini pastinya orang-orang akan mencari tempat yang setidaknya sejuk dan bisa bersantai. Seperti yang disebut Pin-Senpai di Tada-kun wa Koi wo Shinai saat membahas Kyoto. Di sana ada banyak tempat makan di tepian sungan atau bahkan di atas sungai langsung.

Tempat-tempat seperti ini akan buka di musim panas dan akan memanjakan pengunjung yang hendak istirahat sambil bersantai memanjakan diri menikmati kesejukan sekitar.

Karena saya belum pernah ke Jepang dan merasakan Kawadoko dan kalian penasaran berapa biayanya, mungkin bisa cek ke situs matcha-jp.com.

Kesimpulannya, Kawadoko adalah kedai di tepian sungai. Gampangnya sih tempat makan atau tempat santai di musim panas. Dan jangan lupa, Kawadoko hanya ada di musim panas.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.