(Lagi) Episode 7 Infinite Dendrogram Ditunda Karena Virus Corona

Infinite Dendrogram
©Sakon Kaidou/Hobby Japan/Komite Produksi Infinite Dendrogram

Setelah berita Toaru Kagaku no Railgun yang penayangan episode 7-nya ditunda, kali ini anime Infinite Dendrogram pun ikut kena imbas. Dalam pernyataannya melalui situs resmi anime Infinite Dendrogram, setelah melalui diskusi panjang dengan staf lokal (Jepang) dan luar negeri, dengan berat hati episode 7 harus ditunda.

Pernyataan tersebut keluar karena semakin mewabahnya virus Corona (COVID-19) yang membuat sulitnya proses produksi. Dan jadwal distribusi episode yang seharusnya tayang sesuai jadwal pun jadi kacau.

Alasan Kenapa Infinite Dendrogram Ditunda

Lo, bentar, memangnya ada alasan yang lain? Sebenarnya masalah produksi yang sudah saya sebutkan diatas. Perlu diketahui, studio animasi yang mengerjakan bukan hanya dari Jepang saja, beberapa studi luar negeri seperti Indonesia pun kadang ikut andil dalam produksi anime.

Tapi, tidak sepenuhnya menjadi bagian. Dalam arti studio utama hanya minta tolong untuk bagian pewarnaan, atau membuat latar belakang dengan teknik lukis atau apa pun itu. Intinya membantu sedikit dalam bagian-bagian tertentu.

Nah, kebetulan beberapa studio yang mengerjakan Infinite Dendrogram ada yang dari Tiongkok (China). Sepertinya yang kalian tahu kalau di China sedang heboh virus Corona, bukan? Ternyata hal tersebut berimbas pada proses produksi di studio yang ikut membantu dalam pengerjaan anime ini.

Grandria
Liliana Grandria – ©Sakon Kaidou/Hobby Japan/Komite Produksi Infinite Dendrogram

Buat yang belum tahu, anime ini masih mengusung tema Isekai dengan konsep Game online seperti anime Sword Art Online. Bedanya saya masih belum tahu di mana masalah utamanya. Kalau Sword Art Online itu kan terjebak dalam gim, iya ‘kan?

Baca Juga:  Cerita Oregairu Season 3 Akan Mencapai Klimaks?

Kalau di sini yang saya lihat dari sinopsis dan promosi videonya sih lebih ke mempromosikan Game Online yang katanya lebih nyata dengan fitur realitas yang membuat para pemain bisa merasakan layaknya tidak sedang bermain gim.

Intinya fitur yang diberikan pada gim dalam anime Infinite Dendrogram sangat luar biasa nyata yang membuat para pemain betah untuk terus-terusan login. Mungkin kalau sudah nonton akan saya ulas juga dalam waktu dekat, karena kebetulan hampir semua anime di musim dingin 2020 ini sudah memasuki episode ke-6.


Sumber: Situs Resmi Anime Infinite Dendrogram

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.