[Ulasan] Noucome atau Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Lovecome o Zenryoku de Jama Shiteiru
Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Lovecome o Zenryoku de Jama Shiteiru –
©2013 Takeru Kasukabe, Yukiwo/Kadokawa Shoten/Komite Noucome

Noucome atau  Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru, adalah anime yang tayang Oktober 2013, awalnya saya pikir belum pernah nonton. Ternyata lagi-lagi saya cuma rewatch. Saya sadar saat nonton diakhir episode satu. Ini mah sudah pernah nonton, tapi asyik juga ditonton ulang. Kayak apa sih? Langsung saja.

Cerita

Ini merupakan anime bergenre harem. Biasanya kalau harem itu ujung-ujungnya ke ecchi. Yap, ini juga termasuk dan memang ada ecchi-nya. Tapi karena ceritanya kocak, jadi saya seru-seru saja nontonnya.

Ceritanya unik, tentang tokoh utama yang memiliki kutukan. Kutukannya adalah pilihan mutlak. Jadi kayak main galge. Tiba-tiba muncul pilihan, kalau tidak dipilih kepalanya bakal terasa sakit. Dan pilihan yang muncul itu suka enggak masuk akal, kayak lihat celana dalam, bergaya orang aneh, atau semacamnya. Dan kalau enggak diturutin, seperti yang saya bilang sebelumnya, kepalanya bakal sakit.

Yang bikin seru adalah kekocakan dari karakter utamanya saat memilih pilihan yang muncul. Mau tidak mau dia harus melakukan salah satu pilihan yang ada. Kadang malah setiap pilihan tidak ada perbedaannya. Jadi semua pilihan selalu saja jelek.

Tidak hanya komedi yang disuguhkan, karena ini harem, jadi kadang ada adegan romansa yang lumayan serius dari para karakter perempuannya. Ini yang jadi nilai tambah.

Baca Juga:  [Ulasan] Anima Yell! (Serunya Memandu Sorak)
Amakusa Kanade
Amakusa Kanade – ©2013 Takeru Kasukabe, Yukiwo/Kadokawa Shoten/Komite Noucome

Oh iya, ada satu cara untuk menghilangkan kutukan tersebut, yaitu dengan menyelesaikan misi yang diberikan Tuhan. Benar, di sini ceritanya si Kanade Amakusa sang tokoh utama bisa berkomunikasi dengan Tuhan melalui HP. Nah misinya nanti muncul lewat hp dan harus diselesaikan sebelum tenggat waktu. Dan bila tidak diselesaikan, maka kutukan tersebut tidak akan hilang.

Selain itu, ada beberapa misteri yang ada di anime Noucome ini. Mulai dari siapa Tuhan tersebut? Lalu ada karakter perempuan yang menurut saya mencurigakan, seolah dia tahu kalau Kanade memiliki kutukan mutlak, ada pula guru sekolah bernama Utage Douraku yang mengetahui kutukan Kanade.

Kalau tak salah dia ini dulunya juga pernah kena kutukan mutlak tersebut makanya tahu derita Kande, dan yang paling bingung, dari mana pilihan mutlak itu muncul? Sayangnya saya enggak baca novel ringannya, jadi sampai sekarang masih belum terpecahkan. Belum lagi anime ini hanya menyediakan sepuluh episode + satu OVA.

Grafis

Diomedea merupakan studio yang menggarap anime Noucome ini. Kalau menurut saya asyik untuk dilihat. Penggambaran karakternya juga ero banget. Ini cocok banget buat para laki-laki yang suka nonton anime harem (yang mengincar bagian ecchi-nya).

Karena saking serunya nonton, saya tidak melihat adanya kemalasan para animator dibagian grafis. Semuanya bergerak dengan mulus, enak dilihat, dan asyik ditonton.

Baca Juga:  [Ulasan] Lovely★Complex (Kisah Cinta Si Tinggi dan Pendek)

Karakter

Karakter Noucome
Karakter Noucome – ©2013 Takeru Kasukabe, Yukiwo/Kadokawa Shoten/Komite Noucome

Karena anime noucome ini memiliki genre harem, jadi setiap karakter perempuan di dalamnya memiliki perannya masing-masing. Yang suka adalah setiap karakter memiliki sifat dan keunikannya tersendiri yang di mana setiap episodenya akan berkembang.

Memiliki sifat yang konsisten dalam sebuah cerita memang bagus, apalagi kalau ceritanya harem. Kalau sudah melenceng malah genre yang diberikan akan hilang, ‘kan? tapi di sini tidak, justru dengan perkembangan karakter, peran dari tokoh utama jadi semakin hidup.

Jadi layanan kipas atau Fan Service yang diberikan bukan sekadar layanan, tapi diselingi cerita serius yang membuat penonton tidak bosan.

Musik

  • Lagu Pembuka: S・M・L☆ oleh Afilia Saga 
  • Lagu Penutup: Taiyou to Tsuki no Cross 「太陽と月のCROSS」 oleh TWO-FORMULA (Kaori Sadohara & Saeko Zougou) 

Wow, Afilia Saga. Yang belum tahu, Afilia Saga ini adalah grup idol perempuan. Sama halnya grup 48. Afilia Saga memiliki sepuluh generasi. Bedanya, anggota Afilia Saga ini juga merupakan karyawan maid cafe/kafe pelayan yang ada di Jepang, yang juga merupakan bagian dari Affilia Saga, cabang kafe/restoran yang ada Jepang.

Soal lagu sendiri saya suka-suka saja, sih. Ceria dan enak di dengar. Efek dan latar suara pun cukup bagus, tidak lebih dan tidak kurang. Pas dan cocok untuk anime komedi romantis seperti ini.

Kenikmatan Menonton

Saya sendiri menikmatinya. Komedi yang disuguhkan berhasil membuat saya meringis dan senyum-senyum sendiri. Hanya saja, misteri-misteri yang ada masih membuat saya penasaran. Ingin rasanya lanjut baca novel ringannya, tapi ada daya, rasa malas terus menggerogoti.

Baca Juga:  [Ulasan] Tenki no Ko - Weathering With You

Penilaian
Overall
8/10
8/10
  • Cerita - 8/10
    8/10
  • Grafis - 8/10
    8/10
  • Karakter - 8/10
    8/10
  • Musik - 7/10
    7/10
  • Kenikmatan - 9/10
    9/10
Sending
User Review
0/10 ( votes)

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

5 Comments on “[Ulasan] Noucome atau Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru”

    1. Gk kental, cuma keliatan pantsu, ke buka gk sengaja, yg biasa-biasa doang. Tp asli bikin ngakak. Apalagi kalo hp ny bunyi, bisa goyang itu pantat. ε=ε=ε=┌(;*´Д`)ノ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.