[Sinopsis] Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Yuki dan Shimazu Mio
Yuki dan Shimazu Mio –©MAGES./PROJECT YU-NO

Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO atau bila dlokalkan artinya “Gadis yang Menyanyikan Cinta di Batas Dunia Ini” episode 1-nya sudah tayang semalam. Tapi di sini saya bukan menjelaskan kesan awal, melainkan sinopsis saja. Anggap saja sebagai gambaran awal biar tahu ini anime seperti apa.

Informasi sedikit, anime Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo atau saya singkat sebagai YU-NO ini diadaptasi dari gim tahun 1996 untuk PC-98, yang di kembangkan dan di publikasikan oleh ELF Corporation. Lalu tahun 2017 gimnya di buat ulang untuk PS Vita dan PS 4, bahkan sekarang sedang direncanakan untuk rilis di Microsoft Windows.

Sinopsis

Arima Takuya adalah siswa SMA, anak dari seorang ayah sejarawan yang melakukan berbagai penelitian. Lalu saat memasuki liburan musim panas, Takuya menerima paket aneh berisikan berbagai benda dan surat dari ayahnya yang hilang. Dalam surat tersebut berisikan informasi tentang keberadaan dunia paralel.

Awalnya Takuya tidak memercayai surat tersebut, tapi benda dalam paket tersebut ternyata sebuah perangkat yang bisa membuatnya melakukan perjalanan ke dimensi lain atau ke dunia paralel lain. Di sinilah Takuya terpikirkan apakah ayahnya masih hidup? Kalau memang iya, di mana?

Arima Takuya
Arima Takuya – ©MAGES./PROJECT YU-NO

Dengan penjelasan sinopsis di atas, lalu apa hubungannya dengan judul yang artinya ada Nyanyian Cinta? Jujur saya tidak tahu, mungkin ini ada hubungannya dengan gadis yang bersama Arima Takuya seperti pada gambar di atas.

Jadwal Tayang

  • AT-X : Selasa, 02 April 2019 pukul 23.00
  • TOKYO MX : Rabu, 03 April 2019 pukul 22.00
  • ABC TV : Rabu, 03 April 2019 pukul 26.50
  • BS Fuji : Kamis, 04 April 2019 pukul 24.00
  • メ~テレ : Sabtu, 06 April 2019 pukul 26.44
Baca Juga:  Inti Cerita Zankyou no Terror

Ingat, jam tayang di atas merupakan waktu Jepang. Yang artinya kalau pukul 26 berarti sudah masuk hari berikutnya jam 2 dini hari.Selain di stasiun TV tersebut juga anime ini direncanakan akan tayang pada beberapa situs streaming legal.

Video Promosi

PV ke-2 Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO – ©MAGES./PROJECT YU-NO

Jujur saya tidak tahu gim dari anime ini seperti apa, tapi kalau dilihat dari PV-nya sepertinya bakal jadi anime harem. Yah, dengan ringkasan sinopsis yang menjanjikan sepertinya tidak ada salahnya untuk dilihat terlebih dahulu.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

4 Comments on “[Sinopsis] Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO”

  1. Semangat mengulas gan, btw domainnya belum di Privacy Protection and Managed Contact (PPMC) ya gan, pakai aja gan cuma nambah ceban pertahun demi keamanan yang ekstra hehe… #SalamBlogger

    1. Kok tahu, gan? Iya sih gk pake, kemaren waktu beli pas lagi mentok-mentoknya, jadi gk pake kawkawkaw. Ini niatnya sih mau pake nanti sekalian pasang ssl. hhehe.

      Thanks gan, btw.

  2. Sepertinya anime ini menarik gan. Tapi barusan saya searching di web sebelah, episode 4 nya udah rilis. Waktu baca komentarnya malah pada bahas ntr hadehh.

    Kalau dilihat dari PV nya juga banyak karakter cewek yang muncul yak. Berpotensi jadi anime harem nih wkwkwk

    1. Jujur aku belum nonton lanjutannya lagi, entahlah belakangan sedang disibukkan hal lain hingga jadwal buat “nganimu” berantakan. Tapi kalo boleh komentar, kemungkinan iya jadi harem, ini masih kemungkinan karena memang banyak karakter ceweknya. Tapi ini masih belum tahu juga apalagi cewek misterius yang muncul di PV yang saya sebutkan dalam sinopsis. Apalagi ini tentang dunia pararel, mungkin di setiap dunia pararel si cowok ini bertemu dengan banyak cewek yang membuatnya jadi memiliki label ntr?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.