[Sinopsis] Kimetsu no Yaiba (Iblis Pemakan Manusia)

Kamado Tanjirou
Kamado Tanjirou – ©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

Kimetsu no Yaiba atau Pembunuh Iblis merupakan anime yang diadaptasi dari manga buatan Koyoharu Gotoge dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada 15 Februari 2016 lalu. Animenya sendiri sudah tayang pada tanggal 6 April 2019 lalu dan dilisensi oleh Aniplex of America dan ditayangkan langsung melalui web streaming legal seperti Crunchyroll, Hulu, dan Funimation.

Sinopsis

Sejak zaman kuno, banyak rumor mengenai iblis pemakan manusia yang bersembunyi di hutan. Karena itulah penduduk setempat tidak ada yang berani pergi keluar di malam hari. Ada pula legenda yang mengatakan pembunuh iblis berkeliaran di malam hari untuk memburu iblis yang haus darah ini. Dan tidak disangka rumor ini menjadi kenyataan yang pahit di mata Tanjirou.

Sejak kematian ayahnya, Tanjirou mulai mengabdikan diri untuk menghidupi keluarganya. Meski kehidupan mereka tidak selalu berjalan mulus, tapi mereka telah menjalani hidup dengan kebahagiaan. Sayangnya kehangatan itu hancur saat Tanjirou melihat keluarganya dibantai, satu-satunya yang selamat adalah adik perempuannya bernama Nezuko yang ternyata telah berubah menjadi iblis.

Tetapi, tak disangka adiknya tersebut masih memiliki pikiran manusia. Sejak saat itu, Tanjirou mulai mencari cara untuk mengubah adiknya agar bisa menjadi manusia lagi.

Kamado Nezuko
Kamado Nezuko – ©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

Melihat sinopsis diatas sepertinya anime ini memiliki jalan cerita yang menjanjikan. Kisah tentang seorang kakak yang ingin mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi. Perlu diingat, orang yang menjadi iblis biasanya pikirannya sudah mati dan benar-benar berubah menjadi layaknya zombi. Nah, berbeda dengan Nezuko, adiknya Tanjirou. Meski berubah menjadi iblis, tapi dia masih memiliki emosi dan pikiran manusia, yang artinya saya bisa menebak kalau insting iblisnya ini pasti akan muncul.

Baca Juga:  [Sinopsis] Carole & Tuesday (Menjadi Musisi di Mars)

Apa itu? Yap, memakan manusia, sederhananya haus akan darah. Entah kenapa saya jadi ingat Koutetsujou no Kabaneri, di mana banyak sekali zombi tapi masih ada orang yang ternyata bisa hidup meski sudah digigit zombi. Yang seru adalah ketika bagaimana orang yang sudah terinfeksi tersebut bisa bertahan melawan insting zombinya? Nah, kemungkinan besar di Kimetsu no Yaiba pun begitu. Tapi saya tidak tahu pasti karena terus terang belum nonton satu episode pun.

Jadwal Tayang

  • TOKYO MX: Sabtu, 6 April 2019 pukul 23.30
  • Tochigi TV: Sabtu, 6 April 2019 pukul 23.30
  • Gunma TV: Sabtu, 6 April 2019 pukul 23.30
  • BS11: Sabtu, 6 April 2019 pukul 23.30
  • Yomiuri TV: Senin, 8 April 2019 pukul 25.59 atau pukul 2 dini hari waktu Jepang dan tanggal 22 April episode 3 tayang pukul 26.02 (telat 3 menit)
  • AT-X: Senin, 8 April 2019 pukul 21.00 dengan tayangan ulang setiap Rabu pukul 13.00, Jum’at pukul 29.00 atau 5 pagi waktu Jepang, dan Minggu pukul 08.30

Sebenarnya masih banyak stasiun tv yang menayangkan anime Kimetsu no Yaiba ini. Selain itu juga seperti yang saya sebutkan sebelumnya kalau anime ini tayang di web stream legal seperti Crunchyroll, Hulu, dan Funimation pada tanggal 6 April 2019 dengan dengan rentang waktu satu hingga dua jam setelah penayangan di TV.

Video Promosi

Trailer ke-2 – ©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

Sedikit informasi, anime ini diproduksi Ufotable yang pernah memproduksi Fate/stay night: Unlimited Blade Works dengan gambar yang luar biasa bagus terutama bagian adegan bertarungnya. Nah, mendengar saya bilang “luar biasa”, jadi bolehlah berharap kalau Kimetsu no Yaiba pun akan memiliki penggambaran yang sangat bagus. Semoga saja demikian.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

22 Comments on “[Sinopsis] Kimetsu no Yaiba (Iblis Pemakan Manusia)”

  1. Dari segi cerita lumayan seru, MC nya berjuang dari nol untuk menjadi lebih kuat, nggak langsung overpower. Grafik nya juga bagus karena yang nggarap studio ufotable. Episode 3 yg rilis kemarin juga seru, tapi masih penasaran siapa sebenarnya Sabito dan Makumo itu..

    1. Terus terang aku belum nonton sama sekali, cuma karena temenku kemarin bilang bagus, aku jadi cari tahu anime apa ini dan sekalian aku sebarin sinopsisnya. Jadi gk bisa komentar juga gimana animenya. hhehe.

      Tapi ntar malem kayaknya mau nonton, soalnya gk disangkat yang ngambil ufomeja, pastinya bakal seru sih.

  2. wah serem juga ya kak ada iblis pemakan manusia, untung nya hanya ada di pilem, coba kalau ada di dunia nyata, bisa bikin takut banyak orang ya :mrgreen:

  3. ceritanya seru, grafiknya juga bagus. penasaran dengan pembawaan alur ceritanya bagaimana,
    apakah akan bertele-tele muter2 gak jelas, ataukah berbobot penuh perjuangan, mengingat tokoh utama tidak tau bagaimana cara menyembuhkan adiknya. dan bahkan bukan termasuk dari kategori pembasmi iblis,

    1. Asli gan seru banget, setidaknya untuk 3 episode awal ini. Total semua 2 musim yaitu sekitar 24 atau 26 episode. Dengan episode yang panjang ini bener kata agan, semoga gk bertele-tele dan banyak kejutan di dalamnya.

  4. Saya ini emak emak yang anime itu taunya kartun jepang macam doraemon dan naruto 😊
    Tapi ini mulai memberanikan diri intip intip anime lain,soale gadis kecil saya mulai naksir anime. Padahal kata orang, anime itu ada yang kontennya dewasa atau isinya tentang hal buruk macam lgbt atau suicide. Ulas dong anime anime untuk remaja yang safe, syukur syukur ada unsur edukasi atau inspiring

    1. Wah, makasi banget lo nyasar ke sini. hhehe. Untuk kartun jepang ini emang sih terkenalnya karena memang kontennya dewasa. Tapi banyak juga yang memang memberikan cerita berbobot seperti drama pada umumnya. Untuk rekomendasi dalam waktu dekat saya emang ada rencana mau buat, tapi karena masih banyak judul yang belum saya tonton, jadi belum bisa kasih tahu mana yang baiknya ditonton, aman, dan bahkan yang bahkan menginspirasi. Yang jelas dalam waktu dekat. hhehe

    1. Saya sendiri tergantung dari cerita yang disajikan, mau jaman dulu atau bukan, kalau ceritanya menarik ya pasti saya tonton. Contoh, kabaneri, Arslan senki, dan oda nobunaga, dan masih banyak lagi.

  5. Udah lihat eps 4 nya gan? Warbyasah XD
    Latihan keras Tanjirou membuahkan hasil. Makin penasaran kelanjutannya gimana, selalu digantung di akhir scene sama ufomeja :’v
    Tapi 1 hal yang masih membingungkan…
    Kenapa Urokodaki cuman menangkap oni itu? Kenapa tidak dibunuh ya? Padahal waktu itu dijelaskan sewaktu oni tersebut ditangkap, Urokodaki masih sebagai pemburu iblis ._.

    1. baru eps 2 masih belum keliatan, nanti masuk eps 5 – 6 baru keliatan cocok gk ny dilanjut. Tapi yah, kesan awal emang perlu banget sih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.