[Sinopsis] Joshi Kausei (Anime Tanpa Dialog?)

Futo Momoko
Futo Momoko – ©Ken Wakai/Futabasha, Komite Produksi (Joshi Kausei)

Joshi Kausei merupakan anime tanpa dialog. Iya, betulan enggak pakai dialog, jadi tokoh yang ada sama sekali tidak berbicara. Hanya efek suara dan hal-hal kecil seperti mendesah, kaget, dan semacamnya. Meski begitu, di anime Joshi Kausei ini semua tokoh utamanya masih menggunakan pengisi suara.

Hal ini berbeda sekali dengan karakter laki-laki di non non biyori yaitu Koshigaya Suguru yang benar-benar enggak ada pengisi suaranya. Kalau tidak ada dialog, terus kita nonton apa? Nah, inilah yang membuatnya menarik.

Sinopsis

Shibusawa Shibumi
Shibusawa Shibumi – ©Ken Wakai/Futabasha, Komite Produksi (Joshi Kausei)

“Tidak berbicara pun tetap lucu, kehidupan 3 cewek SMA yaitu si cantik Futo Momoko, si kacamata Shibusawa Shibumi, dan si kecil Furui Mayumi. Mau sendiri atau bersama tetap menyenangkan. Inilah keseharian cewek-cewek bego.”

Begitulah kira-kira bunyi pengenalan ceritanya. Intinya tentang keseharian dari tiga karakter utama yang tentu saja tanpa dialog. Terus terang saya sudah baca manga-nya dan memang benar-benar tidak ada gelembung dialognya. Jadi cuma efek-efek suara semacam “wus”, “ciyat”, “jebret”, pokoknya itu deh. Tapi saya akui meski tidak ada dialog, ceritanya masih dapat dipahami dengan mudah.

Lagu pembukanya sendiri dibawakan oleh Amatsuuni 「あま津うに」dengan judul Silent Days, sama seperti tema animenya yaitu “sunyi” atau tanpa dialog.

Furui Mayumi
Furui Mayumi – ©Ken Wakai/Futabasha, Komite Produksi (Joshi Kausei)

Tapi sayangnya belum ada informasi Joshi Kasusei akan menjadi anime pendek atau berdurasi normal pada umumnya, yaitu 21 menit belum termasuk lagu pembuka dan penutup. Karena manga-nya sendiri mengeluarkan beberapa jilid, harusnya sih bisa menjadi anime dengan durasi normal. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, durasi panjang cuma nonton anime tanpa dialog apa tidak membosankan?

Baca Juga:  [Sinopsis] One Punch Man Season 2 (Bersama Studio Baru)

Jadwal Tayang

  • AT-X : Sabtu, 06 April 2019 pukul 23.15
  • Tokyo MX : Senin, 08 April 2019 pukul 24.15
  • BS Fuji : Selasa, 09 April 2019 pukul 24.15

Ingat ya, kalau jam 24 lebih berarti sudah masuk ke tanggal berikutnya. Seperti di atas tanggal 08 jam 24.15 artinya sudah masuk tanggal 09 jam 00.15.

Selain itu, AT-X juga akan menayangkan siaran ulangnya dengan jadwal seperti berikut.

  • Setiap hari Minggu pukul 26.45 dini hari. (Sudah masuk Senin jam 02.45)
  • Setiap hari Selasa pukul 15.15 sore.
  • Setiap hari Jum’at pukul 07.15 pagi.

Tentu saja jadwal diatas adalah waktu Jepang. Nah, dilihat dari jadwal penayangan yang semuanya lebih 15 menit, kemungkinan akan jadi durasi pendek.

Video Promosi

PV Anime Joshi Kausei – ©Ken Wakai/Futabasha, Komite Produksi (Joshi Kausei)

Lagi-lagi dari durasi PV yang hanya 30 detik sepertinya memang akan menjadi anime dengan durasi pendek. Tapi enggak apa-apa, sih. Saya masih tidak sabar menunggu animenya tayang.

Oh iya, baca juga Ini Kata Seiyuu Joshi Kausei Saat Ditanya akan Memerankan Karakternya. Di situ para seiyuu-nya mengungkapkan apa yang dirasakan saat tahu akan memerankan karakter yang tidak memiliki dialog satu pun.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

8 Comments on “[Sinopsis] Joshi Kausei (Anime Tanpa Dialog?)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.