[Sinopsis] Fruits Basket 2019 (Gadis dan Zodiak China)

Honda Tooru
Honda Tooru – ©Natsuki Takaya, Hakusensha/Fruits Basket Project

Fruits Basket merupakan salah satu anime yang sedang tayang di musim semi atau Spring 2019 ini. Anime ini sebenarnya remake atau buatan ulang dari sebelumnya yang pernah tayang tahun 2001 silam dengan total 26 episode. Dulu digarap oleh Studio Deen, dan kali ini diambil oleh TMS Entertainment dengan lisensi legal Funimation.

Sinopsis

Setelah sebuah tragedi menimpa keluarganya, Honda Tooru yang seorang gadis SMA berusia 16 tahun mulai berpikir untuk tinggal sendiri di sebuah tenda kecil. Sayangnya, tenda yang sebagai tempat tinggalnya itu ternyata berada dalam kawasan atau tanah milik keluarga Souma. Tak lama setelah itu, Tooru pun mengetahui rahasia dari keluarga tersebut, yaitu kutukan yang menempel pada keluarga tersebut. Ketika Tooru memeluk atau melakukan sesuatu yang membuat penghuni rumah tersebut merasa malu maka mereka akan berubah menjadi hewan sesuai Zodiak China.

Honda Tooru dan Souma Kyou
Honda Tooru dan Souma Kyou – ©Natsuki Takaya, Hakusensha/Fruits Basket Project

Terus terang saya sendiri baru nonton episode 1 yang tahun 2001, dan terlepas dari gambarnya yang jadul banget tapi ceritanya seru-seru saja sih, meski belum kelihatan gereget karena memang baru episode 1. Meski ada embel-embel kutukan dan supernatural, Fruits Basket ini masuk kategori romance comedy. Jadi bakal disuguhkan cerita-cerita yang bikin kita senyam-senyum sendiri di sekitar Honda Tooru.

Jadwal Tayang

  • TV Tokyo: 05 April pukul 01.23 dini hari
  • TV Osaka: 05 April pukul 02.10 dini hari
  • TV Aichi: 05 April pukul 02.05 dini hari
  • NCC: 18 April pukul 01.55 dini hari
  • AT-X: 06 April pukul 09.00 pagi

Dengan siaran ulang di AT-X setiap hari Minggu pukul 07.00 pagi, Selasa pukul 13.00 siang, dan Kamis pukul 17.00 sore hari.

Baca Juga:  [Sinopsis] One Punch Man Season 2 (Bersama Studio Baru)

Jam tayang kali ini sudah disesuaikan, tapi masih waktu Jepang ya. Kalau masuk WIB berarti dimundurkan dua jam. Dan selain disiarkan di TV, Fruits Basket juga akan dapat ditonton dibeberapa situs web streaming legal yang salah satunya Funimation, sebagai pelisensi resmi.

Video Promosi

PV Fruits Basket 2019 – ©Natsuki Takaya, Hakusensha/Fruits Basket Project

Dilihat dari PV-nya sih bakal menjanjikan kalau dari segi grafis. Soalnya saya berasa beda banget setelah nonton episode 1 tahun 2001. Tinggal ceritanya bakal menarik dan patut untuk diikuti atau tidak. Mungkin saya akan maraton yang tahun 2001 dulu baru kembali nonton yang 2019.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

8 Comments on “[Sinopsis] Fruits Basket 2019 (Gadis dan Zodiak China)”

  1. sepertinya menarik ini gan jalan cerita film ini, jadi pensaran ane pengen melihatnya, makasih banyak ya gan atas informasinya, izin follow blog sobat ya untuk menjalin silaturrahim sesama blogger 🙂

        1. Untuk yang tahun 2001 pernah tayang di trans tv kalo gk salah sekitar tahun 2004. Untuk yang sekarang gk diambil, tahu sendiri kartun mingguan aja di Indonesia udah gk ada. Paling yang masih bertahan itu-itu aja. hhehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.