Menu Tutup

[Sinopsis] Enen no Shouboutai (Pasukan Pemadam Kebakaran)

Kusakabe Shinra - ©Atsushi Oukubo/Kodansha/Divisi Khusus Video Pemadam Kebakaran
Kusakabe Shinra – ©Atsushi Oukubo/Kodansha/Divisi Khusus Video Pemadam Kebakaran

Enen no Shouboutai merupakan anime baru yang akan tayang Juli 2019 ini. Ini merupakan kolaborasi Atsushi Oukubo dan Studio David Production. Buat yang belum tahu, Atsushi Oukubo ini merupakan seorang mangaka, karya yang paling terkenalnya adalah Soul Eater, nah Studio David Production sendiri pernah mmproduksi “JoJo no Kimyou na Bouken” dan “Hataraku Saibou”.

Jadi kalau soal grafis jangan diragukan lagi, apalagi unsur-unsur Soul Eater masih kelihatan dipenggambaran beberapa karakter pada Enen no Shouboutai ini. Judulnya sendiri sengaja saya lokalkan “pasukan” bukan petugas karena ternyata anime ini lebih ke supernatural dari yang saya bayangkan saat membaca judulnya. Kok, bisa? Nah, baca sinopsis Enen no Shouboutai dulu di bawah ini, ya.

Sinopsis

Pada zaman atau Era Solar (sengaja tidak saya terjemahkan) tahun 198 di Tokyo, Jepang, terdapat Pasukan Pemadam Kebakaran yang melawan suatu fenomena yang dikenal sebagai Pembakaran Manusia Instan (sementara saya lokalkan seperti ini). Maksudnya adalah manusia yang tiba-tiba terbakar dan berubah menjadi makhluk hidup lain yang disebut sebagai “Infernals”.

Infernals sendiri merupakan makhluk pengendali api generasi pertama. Bisa dibilang makhluk yang sulit mengendalikan diri atau sebut saja lepas kendali. Nah, ada pula makhluk generasi kedua di mana bisa mengendalikan api tapi masih tetap sadar dan tidak berubah menjadi mahkluk lain, jadi masih dalam wujud manusia dan dapat mengendalikan diri.

Kusakabe Shinra, seorang pemuda yang dijuluki Devil’s Footprints atau mungkin bila dilokalkan artinya “Kaki Iblis”. Julukan tersebut diberikan karena Shinra dapat membakar kakinya sesuka hati. Shinra sendiri bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus 8 dan bekerja bersama rekan pengendali api lain untuk memadamkan Infernals. Dari sini, Shinra mulai menguak misteri tentang keluarganya yang meninggal karena api misterius 12 tahun lalu.

Kaki Api Kusakabe Shinra - ©Atsushi Oukubo/Kodansha/Divisi Khusus Video Pemadam Kebakaran
Kaki Api Kusakabe Shinra – ©Atsushi Oukubo/Kodansha/Divisi Khusus Video Pemadam Kebakaran

Seperti yang kalian sudah baca, anime Enen no Shouboutai ini bukanlah tentang petugas pemadam kebakaran pada umumnya. Melainkan pasukan yang menangani makhluk atau Infernals yang tak terkendali. Karena saya tidak membaca manga-nya, tapi kemungkinan besar nantinya akan ada penjahat yang melawan pasukan pemadam. Yap, soalnya kalau tidak ceritanya malah membosankan. Kecuali kalau dari awal ceritanya tentang petugas pemadam kebarakan biasa.

Baca Juga:  [Sinopsis] Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Jadwal Tayang

  • MBS & TBS : Setiap Jum’at mulai tanggal 5 Juli 2019 pukul 23.25 WIB
  • GYAO! : Setiap Jum’at mulai tanggal 5 Juli 2019 pukul 24.00 WIB
  • TVer : Setiap Jum’at mulai tanggal 5 Juli 2019 pukul 24.00 WIB

Jam penayangan diatas sudah masuk GMT +7 atau Waktu Indonesia bagian Barat, dan nantinya akan ada penambahan channel atau situs-situs web legal yang akan menayangkan Enen no Shouboutai tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

Video Promosi

Trailer Kedua Enen no Shouboutai – ©Atsushi Oukubo/Kodansha/Divisi Khusus Video Pemadam Kebakaran

Kalau dilihat dari trailer di atas memang tidak salah lagi anime ini mengandung aksi supernatural. Dan kabarnya anime ini mendapatkan 4 season, yang artinya kalau ditotal bisa tayang dalam satu tahun. Tapi saya sendiri belum bisa mengonfirmasi mengenai informasi ini karena memang belum menemukan sumber terkait yang resmi. Kalau pun memang benar, belum tentu akan tayang satu tahun penuh, bisa saja di split menjadi satu atau dua season per penayangannya seperti Fairy Gone.

Terus terang saya sendiri sangat menantikan ini karena trailernya sendiri sangat bagus terutama aksinya dengan efek-efek suara yang “wah” banget. Entah kenapa dengan informai mengenai kabar 4 season saya jadi merasa anime ini bakal jadi seri yang panjang seperti Soul Eater.

Mari kita tunggu dan semoga tidak mengecewakan.

Posted in Sinopsis

Terkait Lainnya

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.