[Sinopsis] Dumbbell Nan Kilo Moteru? (Cewek-Cewek Nge-Gym)

Sakura Hibiki - ©2019 Yabako Sandrovich. MAAM, Shogakukan/SILVER MAN GYM
Sakura Hibiki – ©2019 Yabako Sandrovich. MAAM, Shogakukan/SILVER MAN GYM

Dumbbell Nan Kilo Moteru? Atau kalau dilokalkan “Berapa Kilogram Barbel yang Kuat Kamu Angkat?” adalah serial anime baru yang akan tayang musim panas nanti. Yap, lebih tepatnya Juli 2019 nanti. Memang tidak terasa musim semi akan segera berakhir, dan beberapa judul baru yang akan tayang pun sudah mulai mengantri.

Anime ini saya pilih jadi antrian pertama karena studionya yang menggarap adalah Doga Kobo. Studio ini berhasil menarik perhatian saya karena beberapa garapannya seperti Anima Yell!, Uchi no Maid ga Uzasugiru!, dan beberapa judul lain yang hasil gambarnya benar-benar bagus. (Imut banget)

Sinopsis

Hibiki adalah gadis SMA yang benar-benar menikmati kehidupannya, apalagi soal makanan. Saat tanpa sadar dirinya sudah mulai gemuk, dia pun memutuskan untuk menurunkan berat badannya dengan bergabung di tempat gym terdekat. Di sana dia bertemu dengan gadis lain bernama Akemi.

Akemi adalah gadis penyuka otot dan berusaha meyakinkan Hibiki agar mau mendaftar di tempat gym yang Akemi gunakan, meskipun isinya kebanyakan cowok-cowok tinggi nan macho. Untungnya ada pelatih cantik yang kekar dan tanpa sadar bisa meyakinkan Hibiki untuk ikut bergabung di tempat gym tersebut.

Souryuuin Akemi
Souryuuin Akemi – ©2019 Yabako Sandrovich. MAAM, Shogakukan/SILVER MAN GYM

Dilihat dari sinopsis sih kayaknya bakal seru dan banyak komedinya di sini. Tapi karena isinya cewek-cewek nge-gym, jadi jangan heran kalau kontennya bakal vulgar, saya sendiri tidak mempermasalahkannya asal ceritanya menarik, bukan asal memberikan layanan khusus pria. (Tahu maksud saya, ‘kan?)

Baca Juga:  [Sinopsis] Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Jadwal Tayang

  • AT-X: Setiap Rabu mulai 3 Juli 2019 pukul 20:30 WIB
  • TOKYO MX: Setiap Rabu mulai 3 Juli 2019 pukul 21:30 WIB
  • TV Aichi: Setiap Rabu mulai 3 Juli 2019 pukul 24:05 WIB
  • KBS Kyoto: Setiap Rabu mulai 3 Juli 2019 pukul 22:00 WIB
  • TV Sun: Setiap Rabu mulai 3 Juli 2019 pukul 22:00 WIB
  • BS11: Setiap Kamis mulai 4 Juli 2019 pukul 22:30 WIB

Jadwal di atas sudah dijadikan waktu Indonesia bagian barat. Dan siaran ulangnya akan ditayangkan di AT-X dengan jadwal sebagai berikut:

  • Setiap Jum’at pukul 12:30 WIB
  • Setiap Minggu pukul 05:30 WIB
  • Setiap Selasa pukul 04:30 WIB.

Selain melalui TV, anime ini juga di distribusikan ke beberapa situs streaming legal yang ada di Jepang seperti AbemaTV dan HikariTV yang masing-masing dijadwalkan tayang pada tanggal 3 Juli pukul 21:00 WIB. Ada pula Channel dTV dengan jadwal tayang yang sama pada pukul 20:30 WIB.

Video Promosi

Trailer Dumbbell Nan Kilo Moteru? – ©2019 Yabako Sandrovich. MAAM, Shogakukan/SILVER MAN GYM

Kalau dilihat dari trailer atau PV dari anime Dumbbell Nan Kilo Moteru? memang mengandung konten yang menurut saya dewasa dan bisa dibilang ini tidak direkomendasikan untuk ditonton anak di bawah umur.

Tapi kalau dilihat dari jadwal tayang yang tidak terlalu malam saya rasa aman saja asal kita nonton memang dengan niat mencari hiburan, soalnya anime ini masuk kategori komedi, yang artinya bakal banyak adegan-adegan lucunya.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.