[Sinopsis] Carole & Tuesday (Menjadi Musisi di Mars)

Carole dan Tuesday
Carole dan Tuesday – ©BONES, Shinichiro Watanabe/Project CAROLE & TUESDAY

Carole & Tuesday adalah anime musim semi atau spring 2019 yang mungkin jarang orang tahu. Soalnya memang tidak dapat jatah simulcast di Crunchyroll atau web stream legal versi bahasa Inggris. Anime ini sendiri tayang di web stream Netflix dan sayangnya di Indonesia sendiri memblokir situs web stream legal yang mendunia tersebut. Jadi tidak aneh kalau jarang orang yang tahu karena akses nonton yang terbatas.

Carole & Tuesday merupakan anime orisinal garapan Studio Bones yang diarahkan oleh Motonobu Hori dan ditulis oleh Aya Watanabe. Diumumkan juga anime ini mendapat jatah dua musim dengan total 24 episode. Episode satunya sendiri sudah tayang pada tanggal 10 April lalu.

Sinopsis

Sudah lima puluh tahun sejak manusia bermigrasi ke Mars. Ini adalah zaman di mana hampir semua hal diproduksi oleh AI, dan semua orang pun menjadi konsumen pasif.

Ada seorang gadis bernama Carole yang tinggal di Kota Alba, dia hidup sendiri dan mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu. Carole bercita-cita menjadi musisi dan setiap hari dia selalu merasa ada sesuatu yang kurang dalam dirinya, tapi entah apa.

Satu lagi gadis bernama Tuesday yang dari keluarga mapan dari Kota Herschel, cita-citanya pun ingin menjadi musisi. Sayangnya di kediamannya tidak ada yang mengerti apa keinginan Tuesday. Dia pun berpikir tinggal di sana rasanya seperti orang paling kesepian di dunia.

Baca Juga:  [Sinopsis] Kimetsu no Yaiba (Iblis Pemakan Manusia)

Suatu saat Carole dan Tuesday bertemu, mereka memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi musisi. Mereka ingin bernyanyi, ingin membuat musik bersama. Mereka merasa ada suatu peluang. Meski memang hanya secuil, tapi mereka yakin suatu saat akan menjadi besar.

Tuesday di kiri dan Carole di kanan
Tuesday di kiri dan Carole di kanan – ©BONES, Shinichiro Watanabe/Project CAROLE & TUESDAY

Dilihat dari sinopsisnya yang lumayan panjang ini sih, sudah kelihatan kalau ceritanya bakal lari ke drama tapi melalui musik. Mungkin masuk kategori idol, tapi sepertinya lebih pas dibilang artis atau penyanyi.

Oh iya, saya sempat kepikiran soal “Mars”. Meski memang disebutkan mereka tinggal di Mars, tapi entah kenapa dalam video promosinya tidak terlalu ditonjolkan keberadaan planet ini, malah memang lebih ke cerita animenya. Iya, anime ini benar-benar berfokus pada kehidupan Carole & Tuesday sesuai judulnya yang mengambil nama karakter dalam cerita.

Jadwal Tayang

Kalau dari jadwal di situs resminya sendiri hanya tayang di Fuji TV setiap hari Rabu yang dimulai pada tanggal 10 April 2019 pukul 24.55. Yang bisa dikatakan sudah masuk hari Kamis pukul 00.55 dini hari waktu Jepang. Karena hanya satu channel, mungkin inilah sebabnya judul anime ini jarang diketahui orang-orang. Untuk web stream-nya sudah saya sebutkan yaitu di Netflix.

Video Promosi

PV Carole & Tuesday – ©BONES, Shinichiro Watanabe/Project CAROLE & TUESDAY

Sebelumnya saya bilang planet Mars-nya tidak terlalu ditonjolkan, yap, memang benar. Tapi dengan total 24 episode saya berharap akan ada satu cerita di mana menceritakan kehidupan di Bumi sebelum migrasi ke Mars. Perlu diketahui kalau Carole ini lahir di Bumi tapi kini tinggal di Mars. Sedangkan Tuesday dari awal memang sudah dilahirkan di Mars dari keluarga yang mapan atau bisa dikatakan kaya raya.

Baca Juga:  [Sinopsis] Fruits Basket 2019 (Gadis dan Zodiak China)

Bukan hanya itu, anime ini juga berkolaborasi dengan instrumental ternama seperti NORD dan GIBSON. Kalau kalian lihat PV di atas pasti menyadari Keyboard dan Gitar yang dimiliki Carole dan Tuesday, nah Keyboard-nya itu memiliki merk NORD dan Gitarnya sendiri GIBSON.

Satu lagu, ternyata anime ini ada genre romance di dalamnya. Hm? Apa mungkin …?

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

2 Comments on “[Sinopsis] Carole & Tuesday (Menjadi Musisi di Mars)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.