Menu Tutup

[Sinopsis] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

[Sinopsis] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou 1
Nagumo Hajime Arfureta – ©Shirakome Ryo, OVERLAP/Proyek ARIFURETA

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou atau bila dilokalkan “Dari Biasa Saja Menjadi yang Terkuat di Dunia” adalah anime Isekai atau lagi-lagi tentang dunia lain, lebih gampangnya dunia pararel. Anime ini awalnya menjadi salah satu yang paling ditunggu dulu sampai entah kenapa tertunda penayangannya dan akhirnya baru mengudara musim panas 2019 ini.

Kabarnya, anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou ini menjadi yang paling ditunggu di Jepang bahkan luar negeri. Bagaimana tidak? Light Novel-nya saja sudah terjual ribuan salinan buku, dan ceritanya sendiri memang menarik untuk diikuti. Memang seperti apa, sih?

Sinopsis

Nagumo Hajime, pelajar berusia 17 tahun yang kesehariannya merupakan seorang Otaku. Tapi, kehidupannya berubah yang biasanya tidur dan nonton anime tiba-tiba dia terpanggil bersama seluruh teman sekelasnya bahkan guru walinya ke dunia fantasi. Di sana, mereka dianggap sebagai pahlawan yang akan menolong dunia tersebut dari kepunahan manusia.

Sayangnya, Nagumo sendiri menjadi Ahli Sinergi yang dipandang lemah oleh teman-temannya. Kenapa? Karena yang bisa dia lakukan hanyalah mengonversi zat dan sangat tidak cocok untuk bertarung. Karena itulah Nagumo sering ditertawakan oleh teman-temannya.

Dengan memiliki keahlian yang tidak berguna untuk bertarung tersebut, apakah Nagumo dapat melalui semua intimidasi yang terus-memerus terlontar dari teman-temannya? Saksikan Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou!

Nagumo Hajime - ©Shirakome Ryo, OVERLAP/Proyek ARIFURETA
Nagumo Hajime – ©Shirakome Ryo, OVERLAP/Proyek ARIFURETA

Sebenarnya gambar yang saya perlihatkan tidak mencerminkan sinopsis yang secara gamblang Nagumo Hjime ini merupakan karakter lemah yang tidak berguna. Tapibalik ke judul animenya, yaitu Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou yang artinya Dari Biasa Saja Menjadi yang Terkuat di Dunia.

Yap, Nagumo sendiri nantinya akan menjadi sangat kuat, tapi prosesnya itu yang menarik untuk ditonton. Mungkin kalau diumpamakan sama seperti Tate no Yuusha no Nariagari. Kenapa? Karena sama seperti Naofumi di anime Tate no Yuusha.

Baca Juga:  [Sinopsis] Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Dia awalnya lemah, apalagi Pahlawan Tameng yang secara logis hanya sebagai pelindung, bukan untuk bertarung. Tapi nyatanya? Dia bisa menjadi sangat-sangat kuat dan itu melalui proses panjang, yang menurut saya di sinilah serunya menonton cerita yang menarik.

Inilah yang menurut saya anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou ini akan menjadi tontonan yagn menarik untuk diikuti.

Jadwal Tayang

  • AT-X: Setiap Senin Mulai 8 Juli 2019 pukul 21.30 WIB
  • TOKYO MX: Setiap Senin Mulai 8 Juli 2019 pukul 22.30 WIB
  • SUN TV: Setiap Senin Mulai 8 Juli 2019 pukul 22.30 WIB
  • BS11: Setiap Senin Mulai 8 Juli 2019 pukul 23.00 WIB

Dengan siaran ulang di AT-X setiap Rabu pukul 13.30 WIB, Sabtu pukul 5.30 WIB dan Minggu pukul 22.30 WIB.

Jadwal di atas sudah saya ubah ke GMT +7 atau Waktu Indonesia Barat (WIB). Selain itu, anime ini pun disiarkan secara Simulcast melalui beberapa web stream legal, seperti AnimeHodai, Amazon Prime Video, AbemaTV, NETFLIX, Hulu, U-NEXT, dan beberapa web stream legal dari luar negeri.

Video Promosi

PV ke-3 Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou – ©Shirakome Ryo, OVERLAP/Proyek ARIFURETA

Dalam PV yang singkat ini, kita bisa melihat perubahan Nagumo yang terlihat sudah lebih kuat dibanding penjelasan pada sinopsisnya. Dan sebagai penikmat anime dengan tema dunia pararel atau Isekai, jujur saya cukup menantikan dan penasaran akan seperti apa anime ini.

Karena terus terang saya tidak membaca Manga apalagi Light Novel-nya. Semoga saja tidak mengecewakan.

Posted in Sinopsis

Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.