Seiyuu Joshi Kausei Saat Ditanya Memerankan Karakternya

Anime Joshi Kausei sendiri episode satunya sudah tayang kemarin, dan memang benar-benar tanpa dialog seperti yang saya katakan di Sinopsis Joshi Kausei sebelumnya. Sekadar informasi saja, anime ini pertama kali diumumkan pada Januari awal tahun 2019 ini.

Nah, pada pengumuman itu juga disebutkan para pemeran atau seiyuu Joshi Kausei, yaitu Tachibana Rika sebagai Futo Momoko, Kubo Yurika sebagai Furui Mayumi, dan Mineuchi Tomomi sebagai Shibusawa Shibumi. Ketiga karakter yang diperankan merupakan tokoh utama dalam anime Joshi Kausei, yang tentu saja tanpa dialog.

Ini Kata Para Seiyuu Joshi Kausei

Karena ini merupakan anime yang jarang sekali ditemui, soalnya benar-benar tanpa dialog. Malah pengarangnya, yaitu Ken Wakai mengatakan tidak sabar ingin melihat karakter tanpa dialog ini dianimasikan. Akan seperti apa bila ada suatu anime tapi sunyi tanpa dialog? Para pemerannya juga dilontarkan pertanyaan bagaimana perasaannya saat akan memerankan suatu karaktr yang tidak memiliki dialog?

Tachibana Rika sangat menantikan animenya!

Izawa Shiori & Tachibana Rika dalam Radio NolSol
Izawa Shiori & Tachibana Rika dalam Radio NolSol – Twitter: @nolsol_qr

Karena ini adalah sebuah karya yang sama sekali tidak ada dialognya, aku jadi menantikan sekali akan jadi seperti apa animenya! Meski tanpa dialog, tapi aku ingin bisa menyampaikan sifat dari suatu karakter yang aku perankan dalam kehidupan tiga tokoh. Gadis cantik itu apa pun yang dilakukannya sangat berharga! Haha.

Tachibana Rika

Tuh, ‘kan? Rika saja bilag tidak sabar pengin lihat animenya bakal seperti apa. Dia bahkan benar-benar mendalami karakter yang diperankannya agar ekspresinya bisa tersampaikan meski tanpa dialog.

Baca Juga:  [Ulasan] Anima Yell! (Serunya Memandu Sorak)

Oh iya, fokusnya ke Tachibana Rika, ya. Kebetulan saja ada Izawa Shiori di fotonya nongol karena memang mereka sedang dalam satu acara. Hehe.

Kubo Yurika malah memikirkan banyak hal?

Kubo Yurika
Kubo Yurika – Twitter: @INFO_shikaco

Bagaimana cara animator mengekspresikan animasinya dengan pemeran untuk mengisi suarakan karakternya saat perekaman? Saat saya memikirkan hal itu, banyak sekali hal yang terpikirkan dan penasaran akan seperti apa. Saya akan coba berusaha untuk mengekspresikan Mayumi yang imut di dunia akting.

Kubo Yurika

Yurika sendiri mengaku memikirkan banyak hal dan malah penasaran dengan berbagai hal yang berkaitan dengan karakter yang diperankannya. Sama seperti Rika, dia pun berusaha untuk mengekspresikan karakter Mayumi yang imut agar apa yang diperankan dapat tersampaikan pada penonton.

Mineuchi Tomomi ingin memperlihatkan apa yang diperankannya

Mineuchi Tomomi dalam sebuah acara tv
Mineuchi Tomomi dalam sebuah acara tv – YouTube: prj758

Waktu pertama kali lihat karya aslinya, padahal tidak ada dialognya, tapi rasanya luar biasa bisa membayangkan percakapannya mengalir! Itu yang saya pikirkan. Rasanya seperti menonton film tanpa suara …, sama seperti pihak ketiga yang melihat dari kejauhan …, aneh ‘gitu.

Karena karakter Shibumi memiliki kesan keren dan istimewa, saya jadi ingin memerankannya agar dapat menyampaikan pada penonton perbedaan dari sosok yang kalem tapi lucu di dalam.

Mineuchi Tomomi

Tomomi sendiri mengaku kayak jadi pihak ketiga atau orang yang menonton dari jauh. Maksudnya saling bercakap tapi tidak ada suaranya. Dia pun ingin memperlihatkan bedanya sifat kalem tapi aslinya lucu dari karakter yang diperankannya.

Baca Juga:  [Sinopsis] Fruits Basket 2019 (Gadis dan Zodiak China)

Jadi seperti itulah kata para pemeran Joshi Kausei saat ditanya perasaannya ketika ditunjuk untuk memerankan karakter Joshi Kausei. Animenya sendiri sudah tayang satu episode dengan durasi pendek. Benar, hanya tiga sampai lima menit. Tapi seru, kok. Tonton, deh!

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

8 Comments on “Seiyuu Joshi Kausei Saat Ditanya Memerankan Karakternya”

    1. Sebenarnya gk ada plot khusus, ceritanya juga benar-benar ngacak dan bisa saya bilang gk genah. hahaha. Palagi tiap film nya hanya berdurasi 3 menit

      1. kalau 3 menit setiap durasi, apa filmnya selesai sampai akhir gan?> atau semisal ini seperti kisah doraemon, larva animasi, atau mungkin film2 pendek yang singkat padat jelas kisahnya?

        1. Iya, film-film pendek gitu tapi nanti tiap episode ny masih nyambung. Misal eps 1 bahas ini, nanti di eps dua beda cerita tapi masih nyambung. Meski gk semua eps nyambung dengan eps sebelumnya sih.

  1. Ulasannya menarik, sepertinya animenya juga unik. Tapi sayangnya short anime ya gan?
    Musim ini banyak short animenya ya, seperti Senryuu Shoujo dan Midara Ao-chan…
    Menurut saya kurang dapet feelsnya kalau short anime…

    1. Iya, betul banget. Tapi banyak yang bilang juga kalo jadi durasi normal malah jadi kurang ngena, karena sepanjang 20 menit sunyi terus. Iya klo cerita per chap ny seru, pasti ada aja yang penontonnya bakal mikir, “ini maksudnya apa?” yang ujung-ujungnya ngilangin kesan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.