KonoSuba The Movie Jadi Tayang di Indonesia 2020?

Megumin KonoSuba The Movie
Megumin – (C)2019 Natsume Akatsuki, Kurone Misima/KADOKAWA/Komite Produksi Film Subaru

Hari ini Odex mengumumkan melalui halaman Facebook-nya kalau KonoSuba The Movie akan segera tayang. Sebelumnya, Feat Pictures juga pernah mengumumkan akan membawakan KonoSuba The Movie atau dengan judul lengkap Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu ini ke Indonesia.

Tapi ternyata pernyataan tersebut tenggelam hingga muncul berbagai asumsi kalau film layar lebar ini batal tayang dengan alasan gagal lulus sensor. Lalu tanggal 9 Desember 2019 kemarin, salah satu pengguna Twitter menyebut Feat Pictures dan menanyakan kejelasan penayangan KonoSuba The Movie di Indonesia, tapi Feat Pictures sendiri membalas dengan pernyataan kalau mereka tidak jadi membeli film tersebut.

Balasan Feat Pictures mengenai KonoSuba The Movie

Asumsi Mengenai Alasan Feat Pictures Membatalkan KonoSuba The Movie

Seperti yang diketahui, sudah banyak asumsi yang bertebaran mengenai alasan yang batal tayang di Indonesia bahkan sebelum Feat Pictures mengeluarkan pernyataannya. Mulai dari gagal lulus sensor, suntikan dana yang kurang, sudah banyak bajakan yang beredar di Internet sehingga takut tidak laku, penayangan yang cukup dekat dengan perilisan Blu-ray, dan lain-lain.

Sebenarnya dari pernyataan Feat Pictures tersebut sudah terjawab hari ini, yaitu karena sudah diambil oleh Odex. Meski hanya sebatas pengumuman “Coming Soon”. Setidaknya ini bisa jadi sedikit harapan bagi Indonesia.

Baca Juga:  Adachi to Shimamura Memperlihatkan PV Pertamanya

Jadwal Perilisan Blu-ray & DVD

Untuk KonoSuba the Movie ini sebenarnya baru diumumkan beberapa hari lalu di laman resmi konosuba yang akan rilis pada 25 Maret 2020. Dengan pengumuman ini saya berharap penayangan di Indonesia tidak terlalu mepet bahkan melebihi jadwal rilis Blu-ray agar orang masih bisa ada alasan untuk menonton di Bioskop.

KonoSuba The Movie Dapat Lampu Hijau?

Kembali ke pembahasaan utama mengenai pengumuman Odex melalui halaman Facebook-nya yang hanya memberikan sebuah video promosi dari KonoSuba The Movie. Dengan pengumuman seperti ini, kita bisa sedikit berharap kalau memang benar-benar akan ditayangkan di Indonesia. Tapi sebaiknya jangan terlalu menunggu karena pengumumannya memang hanya bertuliskan “Coming Soon”.

Tanggal tayang dan berbagai rincian lainnya masih belum diumumkan bahkan di Instagram resmi Odex pun belum terlihat adanya pengumuman tersebut.

Sinopsis KonoSuba The Movie

Yunyun dan Megumin
Yunyun dan Megumin – (C)2019 Natsume Akatsuki, Kurone Misima/KADOKAWA/Komite Produksi Film Subaru

Diceritakan kalau Raja Iblis saja takut dengan kekuatan Iblis Merah, yaitu clan yang berasal desa Megumin dan Yunyun. Malah kalau misal menyerang desanya, Iblis Merah bakal dengan mudahnya mengalahkan Raja Iblis dengan sihir yang sangat luar biasa kuatnya,

Suatu hari, Yunyun menerima surat dari desanya dan diberitahukan kalau akan ada bencana yang datang ke desa mereka. Menanggapi hal tersebut, Yunyun langsung memberi tahu Kazuma dan teman-temannya.

Baca Juga:  Komik Naruto Akan Berakhir Dalam 5 Minggu

Seperti yang diketahui, setiap Yunyun bicara pasti akan terkesan bohong dan dilebih-lebihkan agar dapat perhatian, karena hal tersebut pernyataan Yunyun pun dianggap sebagai lelucon. Tapi Megumin saat itu berpikir kalau hal itu mungkin saja terjadi di desanya dan merasa khawatir akan pernyataan Yunyun.

Lalu Kazumi yang jarang melihat sikap Megumin seperti ini pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke desa Megumin dan Yunyun untuk mencari tahu kebenaran apa yang sebenarnya terjadi di sana.

Video Promosi

PV KonoSuba The Movie – (C)2019 Natsume Akatsuki, Kurone Misima/KADOKAWA/Komite Produksi Film Subaru

Dari sinopsis dan video promosi di atas bisa disimpulkan kalau film layar lebar ini bakal fokus untuk memperkenalkan karakter Megumin dan desa tempat asalnya. Dilihat dari kalimat Yunyun di akhir PV-nya juga terlihat kalau ini bakal jadi drama yang sangat bagus.

Saya sangat menantikannya dan benar-benar berharap kalau pengumuman Odex kali ini adalah benar akan tayang di Indonesia 2020 nanti.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.