Komentar Para Pemeran Asobi Asobase

Sebelumnya, kami turut berduka cita atas musibah bencana Gempa dan Tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Indonesia. Semoga saudara kita yang menjadi korban di sana diberi kekuatan dan ketabahan. Amin.

Nah, kembali ke topik utama. Ada yang sudah nonton Asobi Asobase? Bagaimana ceritanya? Menarik? Kali ini saya bukan membahas soal cerita atau mengenai anime tersebut, tapi ingin memberitahukan komentar para pemeran Hanako Honda, Kasumi Nomura, dan Olivia di Asobi Asobase setelah animenya berakhir.

Komentar Para Pemeran

Dari Kiri: Rika Nagae, Hina Kino, Konomi Kohara @asobiasobase_a
Dari Kiri: Rika Nagae, Hina Kino, Konomi Kohara – Twitter: @asobiasobase_a

Seperti yang dilihat, foto diatas merupakan pemeran utama Asobi Asobase. Mereka memerankan tokoh (dari kiri) Olivia, Hanako Honda, dan Kasumi Nomura. Menurut saya mereka ini merupakan pengisi suara yang jarang muncul atau bisa dibilang tidak terlalu terkenal. Ini bisa dilihat dari peran mereka yang tidak banyak, tapi suaranya patut diacungi jempol apalagi memerankan anime komedi seperti Asobi Asobase ini.

Baiklah, berikut merupakan beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada mereka.

Setelah animenya berakhir, adegan apa yang paling mengesankan?

Adegan Menjilat Air di Asobi Asobase
Adegan Menjilat Air di Asobi Asobase – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Sebenarnya ada banyak sih, tapi yang paling mengesankan itu episode satu waktu guru menjilat air. “Ini baru Asobi Asobase!”, begitu yang aku pikir kalau dari episode satu Impact-nya sudah luar biasa. Hal lain yang berbeda dari cerita utamanya adalah “Snape!” saat pertunjukan boneka, aku jadi meneteskan air mata. Menurutku adegan yang penuh kenangan adalah hal yang paling mengesankan.

Hina Kino | Hanako Honda

Pertanyaan yang susah, ya. Semuanya lucu-lucu (Hahaha). Yang paling lucu pertama kayaknya penampilan ketua Ekskul Shogi, deh. Maekawa biasanya kalem, tapi pas memerankan ketua Shogi kepribadiannya jadi berubah. Karakter yang temperamental tapi dia berhasil memerankan seorang ketua yang lucu banget. Perbedaan sifat dari yang biasa dilakukan Maekawa itu benar-benar menarik.

Rika Nagae | Olivia

Susah untuk memilihnya (Hahaha). Tapi, kayaknya memang episode pertama yang “Si Baik Mesum” yaitu guru Sastra Jepang saat menjilat air. “Akhirnya mulai juga ceritanya!”, pas bagian itu sih yang menurutku terasa banget.

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Adegan apa yang paling sulit?

Adegan Hanako saat mengatakan "Bisa Kayak Gitu?"
Adegan Hanako saat mengatakan “Bisa Kayak Gitu?” – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase

Waktu rekaman rasanya menyenangkan jadi susah bilangnya. Aku bingung ini bisa disebut sulit atau tidak, tapi pas episode tujuh yang bilang “Bisa kayak gitu?” di adegan “Tragedi Payudara”, wajahnya Hanako itu intens banget dari karakter yang lain. Mulai paruh kedua ini reaksi Hanako harus dibuat lebih dalam melebihi imajinasi! Aku sampai melihat wajahnya Hanako berkali-kali sambil berpikir bagusnya reaksi yang bagaimana.

Hina Kino | Hanako Honda

Tanggapan lawaknya (Tsukkomi) kali, ya? Olivia ini termasuk karakter lawak (boke), dia sering menanggapi lawakan (Tsukkomi) juga sih, tapi lebih banyak tanggapan lawaknya (Tsukkomi) ketimbang melawak (Boke)! Aku nonton acara lawak dan teman sekitar yang melakukan tanggapan lawak (Tsukkomi) tapi tetap saja sangat sulit. Tapi berkat ini aku jadi tahu kalau tanggapan lawak (Tsukkomi) ternyata ada banyak macamnya.

Rika Nagae | Olivia

Ini benar-benar peran yang dalam banget. Aku rasa momentumnya pas aku berperan dengan seluruh kemampuanku. Apalagi pas episode sepuluh Kasumi di sini punya banyak ekspresi, nah dari situ aku berpikir bagaimana cara agar Kasumi bisa dinikmati para penonton.

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Mengenai kalimat yang menarik, apa ada kalimat dalam peran yang ingin kalian gunakan?

Adegan Hanako dan Olivia saat mau terjatuh
Adegan Hanako dan Olivia saat mau terjatuh – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Di episode sepuluh saat Hanako dan Olivia banting setir mau terjatuh mereka mengatakan “Wa wa wa wa, goyang!”, “Kita akan terbalik!”, pas bagian itu aku suka banget (Hahaha). Kayaknya seru kalau mengucap sesuatu sambil bergema begitu bareng Nagae, kalau saat-saat mau terjatuh aku pengin coba mengucapkan hal seperti itu.

Hina Kino | Hanako Honda

Aku tidak mau menggunakannya, sih. (Hahaha) Tapi saat Olivia terpilih untuk ikut kontes pidato bahasa Inggris, terus dia bilang, “Aku tidak mau belajar!!!!!!!!!”. Aku lumayan tertarik dengan kalimat itu. (Hahaha) Rasanya kayak seluruh jiwaku tertuang di dalamnya!!!! Benar-benar enak kalau bisa teriak dari lubuk hati terdalam!! (Hahaha)

Rika Nagae | Olivia

Menurutku yang “Langsung tempel” benar-benar bikin kaget! (Hahaha) Kayaknya tidak akan pernah aku lupakan, deh. Soalnya memang tidak ada kata lain yang bisa dipakai. (Hahaha)

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Maksudnya kalimat di episode lima yang pas Kasumi bilang “Langsung tempel”, yang pakai boneka itu, lo. Kalian pasti paham yang mana.

Baca Juga:  Akhir Cerita Absolute Duo

Tolong berikan pesan-pesan pada semua orang yang sudah menonton hingga akhir!

Asobi Asobase
Asobi Asobase – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Aku benar-benar amat sangat berterima kasih pada kalian yang sudah nonton “Asobi Asobase” hingga akhir …! Sebagai Hanako, aku akan bermain dengan seluruh kemampuanku! Seluruh pemeran, staf, dan semua yang terlibat tidak sabar untuk menerima komentar setiap minggunya. Dengan pekerjaan yang masih berlanjut, aku harap kalian masih akan menikmati Asoken di masa depan! Benar-benar tiga bulan yang sangat menyenangkan!!!

Hina Kino | Hanako Honda

Terima kasih sudah menonton sampai akhir!! Meski aku juga terlibat sebagai pemeran, tapi setiap minggu aku selalu menantikan tayangannya!! Banyak lagu-lagu luar biasa yang tercipta juga. Dunia Rin Suzukawa semakin luas, dan aku sangat senang bisa ikut terlibat dengan beliau. Meski animenya sudah berakhir, tapi “Asobi Asobase” masih berlanjut, aku akan senang bila kalian masih tertarik untuk terus mengikutinya. Aku sangat senang bisa bertemu dengan “Asobi Asobase”!!!!

Rika Nagae | Olivia

Terima kasih sudah menontonnya hingga selesai! Pemeran dan staf yang membuat “Asobi Asobase” juga sangat senang bila kalian menikmatinya. Aku sendiri, baru kali ini memerankan karakter dengan sejauh ini. Aku belajar dari setiap rekaman, aku merasa masih ingin menjadi Kasumi Nomura. Yang jelas aku sangat senang bisa memerankannya! Aku akan sangat senang bila perasaan ini bisa tersampaikan pada kalian. Meski pekerjaan ini menjadi komentar yang serius, dengan kata lain aku merasa pekerjaan ini sangat penting untukku! Aku jadi merasa sangat sepi ketika semua ini sudah berakhir!! Meski animenya sudah selesai, tapi karyanya masih terus berlanjut, dan aku masih ingin terus mendukungnya! Dan mulai sekarang aku ingin kalian tetap lanjut mengikuti “Asobi Asobase”.

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Tolong berikan poin penting dari karakter yang kalian perankan.

Asoken
Asoken – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Hanako adalah orang cerdas yang mengagumi riajuu atau orang populer, tapi reaksinya aneh-aneh. Sering berteriak. Tapi teriakannya itu kebanyakan teriakan sedi dan berbagai macam yang lain, jadi jangan lewatkan aksinya!

Hina Kino | Hanako Honda

Aslinya cuma bisa bicara bahasa Jepang, tapi cara bicara yang sengaja terbata-bata menurutku lucu dan menarik! Orangnya agak bodoh sih, tapi dia banyak banget tanggapan lawaknya (Tsukkomi), dan diantara ketiganya Olivia adalah orang yang paling bau. (Hahaha)

Rika Nagae | Olivia

Aku biasanya suka orang berkacamata yang kalem, tapi kalau sudah kumpul bertiga malah berbeda?! Seperti itulah. Memerankan Kasumi yang memiliki sisi polos dan gelap benar-benar menyenangkan. Aku jadi ingin melihat sosoknya yang berubah drastis dari biasanya.

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Apa kalian pernah memainkan suatu permainan? Kalau pernah, kapan itu?

Dari Kiri: Konomi Kohara, Hina Kino, Rika Nagae @asobiasobase_a
Dari Kiri: Konomi Kohara, Hina Kino, Rika Nagae – Twitter: @asobiasobase_a

Waktu SD aku pernah ketagihan main permainan kartu. Itu juga gara-gara abangku, aku jadi ikutan main kartu bareng laki-laki.

Hina Kino | Hanako Honda

Waktu SD, aku sering pergi ke rumah teman dan main “Petak Umpet” sampai pernah mengumpet di lemari sempit bareng teman. Tapi temanku kentut, nah biar tidak ketahuan aku menahan napas. Tapi tetap saja tidak tahan dan akhirnya ketawa. Aku jadi ketahuan sama yang jadi setan. Dulu aku pernah begitu. (Hahaha)

Rika Nagae | Olivia

Kalau “permainan” dulu waktu SD aku sering “tukar segel”, “tukar catatan”, atau main “bola hindar”. Main akting juga aku suka.

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Jujur saya tidak paham tukar segel, tukar catatan dan main akting. Tapi kalau dipikir-pikir kemungkinan maksudnya saling tukar kertas berwarna/imut, kalau yang main akting itu menurut saya maksudnya kayak main rumah-rumahan, dokter-dokteran, pokoknya semacamya.

Baca Juga:  [Ulasan] Asobi Asobase

Apa ada “permainan” yang ingin kalian coba?

Kartu Danshikou☆Taisen milik Hanako
Kartu Danshikou☆Taisen milik Hanako – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Permainan yang ingin coba aku lakukan adalah permainan yang pernah muncul di Asobi Asobase, yaitu “Danshikou☆Taisen”. Aku ingin coba memainkannya!

Hina Kino | Hanako Honda

Danshikou☆Taisen ini permainan kartu milik Hanako. Kalau dilokalkan mungkin bisa disebut Perang Sekolah Cowok, kali ya? Atau mungkin lebih tepatnya “Perang Cowok SMA”.

Aku ingin coba pergi ke tempat yang atletik kayak hutan atau gunung sambil menggerakkan badan dan berteriak dengan bebas!!

Rika Nagae | Olivia

Ada banyak. Permainan … main … kayak bowling, gitu. Soalnya aku belum pernah. (Hahaha)

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Tolong berikan pesan pada para penggemar yang menunggu kalian.

Hanako Honda, Olivia, Kasumi Nomura
Hanako Honda, Olivia, Kasumi Nomura – ©Rin Suzukawa, Hakusensha/Komite Produksi “Asobi Asobase”

Perkenalkan, aku Hina Kino! 1 Kata saat rekama yang sering aku katakan adalah “Lakukan dengan bebas!”. Aku ingin melakukan sesuatu yang menurutku menarik dengan bebas dan langsung agar pekerjaan yang dilakukan jadi terasa ramai! Yang jelas, aku sangat senang memerankan Hanako. Aku sangat senang kalau banyak yang terhibur, aku jadi merasa ingin melakukannya dengan lebih baik lagi!!

Hina Kino | Hanako Honda

Sangat senang bisa terlibat dalam Asobi Asobase yang merupakan anime lucu dengan menghidupkan seorang karakter. Akan sangat senang lagi kalau banyak orang yang menikmatinya!

Rika Nagae | Olivia

Setiap rekaman selalu menyenangkan, dan kami juga sudah berusaha keras. Kami juga menantikan para perempuan di dalam manga yang menjadi lebih instens di animenya. Tiga perempuan bodoh yang tak terbendung, tapi jusru bagian itu yang membuatnya semakin menarik. Tiga orang bodoh yang akan menampilkan “permainan” menyenangkan pada kalian. Tontonlah!

Konomi Kohara | Kasumi Nomura

Begitulah komentar para pemeran Asobi Asobase, kayaknya ini artikel paling panjang yang pernah saya ketik. Sampai harus dibuat dua halaman. Padahal hanya delapan pertanyaan. Semoga dengan ini bisa membantu lebih dekat pada para penggemarnya.

Baca Juga:  Pembahasan Mengenai Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso

Artikel ini diterjemahkan dari situs resmi http://asobiasobase.com/special/

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

3 Comments on “Komentar Para Pemeran Asobi Asobase”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.