Identitas Wanita Berpakaian Hitam di Death Parade

Sebenarnya saya banyak waktu luang, hanya saja rasa malas sedang menyerangku. Mungkin post akan kembali efektif saat awal Mei nanti, mengingat minggu ini sudah memasuki minggu keempat penayangan anime musim semi tahun 2015.

Sebelum mulai, sekadar beritahu saja, saya hanya akan membicarakan Wanita Berbaju Hitam atau biasa disebut Kurokami no Onna.

Kurokami no Onna itu Manusia?

Kurokami no Onna
Kurokami no Onna

Di ulasan Death Parade sebelumnya saya mengatakan tertarik dengan wanita ini, nama pun tak tahu, dia sangat misterius. Namun, di episode 10 mulai sedikit terungkap.

Dan, memang, ternyata dari awal Kurokami no Onna ini memang seorang manusia, hal ini di ungkapkan Decim saat menyadari kalau pergelangan tangan Kurokami no Onna mulai rapuh. Dan seorang manusia yang tinggal di tempat itu tidak akan bisa bertahan lama, karena tubuhnya terbuat dari boneka.

Tangan Kurokami no Onna yang mulai rapuh
Tangan Kurokami no Onna yang mulai rapuh

Bahkan, sebelum adegan ini pun ada beberapa kilas balik yang memperlihatkan Decim menyambut Kurokami no Onna dari elevator. Dari sini sudah kelihatan kalau dia memang sebenarnya manusia.

Siapa Nama Asli Kurokami no Onna?

Nama wanita ini adalah Chiyuki, ini didapat saat Chiyuki bermain kartu bersama seorang nenek bernama Uemura Sachiko untuk memberikan penilaian pada Nenek tersebut, dan tiba-tiba ingatan Ibunya muncul dan memanggil Chiyuki dengan sebutan Chi-chan.

Chiyuki saat masih kecil
Chiyuki saat masih kecil

Dari sini untuk pertama kalinya Kurokami no Onna ingat namanya sendiri, yaitu Chiyuki. Ibunya Chiyuki sendiri benar-benar sangat menyayangi Chiyuki. Hal ini terlihat dari ibunya yang sangat mendukung apa pun keputusan Chiyuki.

Baca Juga:  Akhir Cerita Absolute Duo
Ibunya Chiyuki
Ibunya Chiyuki

Hobi dan Insiden di Dalamnya

Selain itu, apa masih ada yang ingat kartu joker bergambar sepatu seluncur? Hal tersebut ternyata ada hubungannya dengan kehidupan Chiyuki saat di dunia nyata, yaitu hobi Chiyuki, atau mungkin bisa disebut permainan kesukaan Chiyuki, yaitu bermain seluncur. Dia bahkan pernah memenangkan suatu kejuaraan.

Kartu joker bergambar sepatu seluncur es
Kartu joker bergambar sepatu seluncur es

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Chiyuki mengalami insiden kecelakaan yang mengakibatkan lutut di kakinya terluka. Dan dokter menyatakan bahwa Chiyuki tidak akan bisa bermain seluncur es lagi.

Chiyuki saat terjadi insiden kecelakaan seluncur es
Chiyuki saat terjadi insiden kecelakaan seluncur es

Kecelakaan ini membuat Chiyuki syok. Tapi di sini saya sedikit bingung. Dari penyataan Chiyuki sendiri, dia mengatakan bukan masalah tidak bisa terus bermain seluncur es atau masalah kecelakaan tersebut. Ada hal yang mengganjal dirinya. Namun saya tidak tahu apa itu.

Hal ini diungkapkan saat Chiyuki mengatakan semua omongan teman-temannya yang berusaha menenangkan Chiyuki justru bagi Chiyuki tidak memiliki arti apa-apa. itu hanya sebatas rasa kasihan semata untuk Chiyuki.

Chiyuki Bunuh Diri
Chiyuki Bunuh Diri

Dan yang terakhir, Chiyuki sendiri adalah seorang manusia dan memiliki kehidupan, tapi kenapa dia meninggal? Dia meninggal karena bunuh diri. Dari pandangan saya sendiri, kemungkinan besar dia tidak kuat menerima kenyataan pahit yang dialaminya mengenai kecelakaan seluncur es.

Namun lagi-lagi pernyataan Chiyuki yang sebelumnya saya katakan benar-benar membuat saya bingung. Saya sih berpikir dia kurang perhatian ketika kecelakaan itu terjadi. Dia menganggap kalau sudah tidak ada yang peduli akan dirinya lagi. Padahal di sisinya masih ada ibu yang selalu menemani. Tapi Chiyuki tidak menyadari hal itu.

Baca Juga:  Sosok Gakuto Sasajima di Nana Maru San Batsu

Untuk penilaian mengenai Chiyuki yang akan direinkarnasi atau dijebloskan ke dalam kehampaan, saya tidak akan membahasnya. Karena menurut saya itu cerita yang epic, kalian harus menontonnya.

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

1 Comment on “Identitas Wanita Berpakaian Hitam di Death Parade”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.