Akhir Cerita Absolute Duo

Dulu saya pernah mengulas Absolute Duo dan mengatakan kalau “kemungkinan” episode terakhir adalah adegan di mana sama seperti episode 1 pada menit paling awal. Nah, buat yang lupa bisa saya ingatkan lagi dengan satu gambar berikut.

Julie mengejar seseorang
Julie mengejar seseorang

Ya, benar sekali Julie saat itu terbang bertempur mengejar seseorang yang entah siapa. Ketika itu pula sesaat langsung adegannya berubah menjadi lagu pembuka dan tidak berlanjut lagi. Makanya saya terpikir kalau prolog ini pasti salah satu adegan bagian akhir cerita di episode 12.

Dan tidak salah lagi, hal ini memang benar. Tapi dengan gambar dan sudut gambar yang sedikit berbeda. Di episode 12 ini sudut gambarnya cukup luas, jadi kelihatan semua siapa yang sedang bertarung, dan siapa saja yang ada dalam adegan tersebut.

Pertempuran Akhir Absolute Duo

Julie saat pertama kali mengamuk
Julie saat pertama kali mengamuk

Jadi, di episode 12 ini Julie sedang bertarung dengan seseorang, tapi Julie terpojok. Nah, kemudian Tooru datang menyelamatkan hanya saja malah Tooru yang mendadak jadi korban. Julie yang ketika itu melihat Tooru tak berdaya seketika langsung mengamuk dan tidak sadar kalau dirinya sedang tak terkendali.

Karena tubuhnya yang tak terkendali itu, kekuatan Julie pun naik drastis. Tapi disaat itu juga Julie tidak bias membedakan mana kawan mana lawan. Tooru yang mengetahui hal itu pun berusaha bangkit dan menyadarkan Julie bagaimana pun caranya.

Baca Juga:  Lagu "Mungkin Nanti" Versi Jepang Ditulis Ulang Hiroaki Kato

Alur Cerita yang Biasa Saja

Selain itu, menurut saya ceritanya masuk dalam kategori standart, bagaimana ya bilangnya―pokoknya enggak ada yang spesial. Ini hanya anime tentang balas dendam yang dibumbui genre harem, namun dengan balutan cerita yang biasa.

Tidak ada penguat saat penyelesaian diakhir cerita, seakan-akan keinginan terdalam―yaitu balas dendam―hilang. Musuh-musuh yang menyerang pun tidak tahu asal-usulnya.

Nasib Murid yang Tidak Diterima di Episode 1

Imari Nagakura
Imari Nagakura

Oh, iya. Masih ingatkah kalian dengan Imari Nagakura? Perempuan yang gagal masuk akademi saat bertarung dengan Tooru diawal episode? Ternyata dia dan para murid lain yang gagal masih bersekolah di akademi, lo. Tapi di pulau yang berbeda.

Dan akademi itu dikelola oleh Sakuya Tsukumo, sang Kepala Sekolah dari akademi tempat Tooru menunjang ilmunya. (Saya enggak tahu nama sekolahnya) Sebut saja cabang lain yang berada di pulau berbeda.

Misteri Pernyataan Sakuya Tsukumo

Sakuya Tsukumo
Sakuya Tsukumo

Dan yang paling membuat saya penasaran adalah saat Sakuya Tsukumo mengatakan bahwa para murid yang berada di cabang lain sengaja dipindahkan ke sana dengan alasan demi kepentingan pribadinya. Hal ini dia ungkapkan saat Tooru berterima kasih padanya karena Tooru salah sangka atas kelakuan Sakuya mengenai murid-murid yang tidak diterima diawal episode.

Dan yang terakhir saya hanya ingin menyampaikan tentang gaya bertarung yang menggunakan 3D, cukup unik karena belakangan memang banyak studio yang menggunakan efek 3D. Hanya saja tetap untuk para karakter utama menggunakan gambar 2D. Musuh-musuhnya saja yang dibuat 3D, apalagi kalau banyaka banget. Mungkin hal ini lebih efisien.

Baca Juga:  Girls und Panzer das Finale Part 2 Meraup 145 Juta Yen Dalam Dua Hari
Salah satu tampilan grafis dalam bentuk 3D
Salah satu tampilan grafis dalam bentuk 3D

Segitu saja pembahasan saya mengenai akhir cerita dari Absolute Duo. Untuk musim kedua, saya tidak tahu ada atau tidak, karena memang tidak ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai hal itu. Tapi kalau dilihat dari antusias penggemar dan akhir cerita dari Absolute Duo, sepertinya bukan tidak mungkin bila akan dibuat musim kedua.

Sending
User Review
( votes)

About irzie

Seorang pengulas amatir yang ingin terus meningkatkan kemampuannya. Ada perlu? Kontak saya di twitter @irzie_

View all posts by irzie →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.